Friday, May 25, 2012

singapore, 2010

found this on my old blog...hope can help u ...;)

Jumat, 30 Juli 2010… akhirnya saya kembali ke Negara singa ini….selain karena pingin ketemu si kokoh yang satu itu... saya juga pingin banget liat-liat universal studio yang katanya worth it  dengan harga tiket masuk sgd 72 tuk hari wiken itu..

Setelah dibuat sport jantung oleh seorang teman dipagi hari sebelum chek-in... akhirnya saya sampai juga di changi airport  dengan menggunakan value air jam 12 siang. Perjalanan pun saya lanjutkan ke south east asia hotel di 190 waterloo street, yang berada persis di belakang bugis village dan di depan hotel ibis benceloon. Dengan rate 118 sgd permalam untuk 3 orang, kamar ini saya rekomendasikan buat para koper yang berkantongkan backpacker.. kamarnya luas banget...malah muat untuk di tempatin sekitar 7 orang (tp yang 4 harus bawa sarapan dan sleeping back sendiri.hihihi)... gak seperti triple room yang ada di hotel 81 or di fragrance hotel deh.. selain itu, hotel ini pun bersih..makanannya enak, minusnya hanya di front linernya yang rada jutek... hihihi.
Di dalem kamar ada kulkas, trus bisa nyeduh kopi or teh,,kamar mandinya juga luas en bersih.. dari 1 – 10 saya kasih nilai 8 deh...

Setelah istirahat sebentar, sayapun melanjutkan perjalanan ke haji lane, arab street...sekedar melihat butik2 dan cafe2 yang berada di sepanjang jalan itu.malamnya saya, isna dan ami berangkat ke orchad road... ketika mereka ber2 jalan-jalan sepanjang orchad, saya bersama  teman-teman kantor makan malam di swensen (tempat favoritku) + ngupi2 di cofee club...

Hari kedua dimulai sedikit terlambat..klo gak salah kami baru sampai sentosa sekitar jam 12 siang, kemudian muter2 di imbiah station dan waterfront station..foto2 di merlion statue dan naik skyride.... melihat pemandangan sentosa dari atas kereta gantung... kemudian kita makan di chinatown dan ketika kedua teman saya pergi ke esplanade dan merlion statue di marina... saya pergi ke bedok, untuk bertemu teman lama yang sekarang menetap disana...makan malam gratis lagi di daerah cafe2 mewah (lupa namanya)...seperti kemang di jakarta.. kemudian balik ke hotel sekitar pukul 12 malam..

Hari ketiga khusus untuk universal studio..pagi saya sampai disana, tiket box sudah tutup..tak ada lagi penjualan (jd next time yang mo kesana, mending beli jauh2 hari deh)..dan didalam sudah ramai dengan orang.. permainan2 disini sedikit...selebihnya itu penampilan / teater.... keren abis..... tp kalo saya bilang kurang banyak ya... en masih ada beberapa yang belom dibuka seperti madagaskar dan giant rollercoaster... karena kondisi penuh... kami pun baru selesai keliling USS sekitar jam 6 sore.. dan menyempatkan diri untuk foto2 di vivo city dulu..dan sisa malam itu kami habiskan di bugis village, OG, serta bugis junction.... tak ada tenaga lagi yang tersisa malam itu...

Hari ke empat, tak banyak kegiatan yang dilakukan...hanya berjalan seputar chinese garden dan japanese garden... kemudian balik ke hotel..berberes...en muter2 di airport...
That’s all of my trip..... hihihihihi….. banyak waktu kebuang ya?... hooh…

Perhitungan budget (4 hari 3 malem) :

-    tiket pesawat : USD 52 (jetstar /value air)
-    hotel : 118 sgd /3 hari / orang
-    USS : SGD 70 (include 5 sgd for meal and 5 sgd for souvenir)
-    Airport tax bandara soeta : rp 150000
-    Beli simcard starhub : sgd 15 (kebetulan makenya banyak, jdi nambah lagi 9.5 sgd pas hari ke 2)
-    Transport : 29.2 sgd
-    Makan (4 hari 3 malem ) : 27 sgd
-    Tiket skyride : 8 sgd

Total: 2.3 jt

tips untuk jalan2 :
- jangan salah pilih temen.... pastikan mereka dekat en ngerti kita
- kalo dalam 1 hari minimal ada 4-5 tempat yng mo dituju..mending beli singapore tourist pass ajah... 1 hari itu 8 sgd + deposit 10 sgd (dibalikin klo kartunya kita pulangin)
- bawa counterpain or sejenisnya en balurin tiap malem sebelum tidur....jadi pegel2nya ilang
- klo ada temen yang gak bisa jalan jauh..mending bikin perjanjian dulu...misalnya klo dia cape, dia bisa istirahat tp kita msh bs jalan2..
- cari tempat wisata yang gratis..klo yang bayar..tp ada di jakarta, mendingan gak usah...