Monday, July 2, 2012

Japan Trip - Day 2 Tokyo

Day 2, 23 June 2012 , Tokyo

Shinjuku => asakusa area (asahi beer tower =>sumida park and river => kaminari gate => Sensoji temple => Asakusa Shrine => Nakamise shopping street) => ueno park =>shinjuku => harajuku => shibuya => khaosan tokyo samurai

Jam 6 pagi saya sudah sampai di shinjuku station, dan sedikit berpusing pusing mencari peta ke hotel khaosan tokyo samurai, karena peta yg saya simpen itu adanya di hp, en hp nya abis batere… en yg gw inget adalah petunjuk buat turun di asakusa line or ginza line,,, mana toko toko pada belom buka pagi itu,,,eerrghhh…. Gw coba jalan masuk liatin plang petunjuk menuju stasiun subwaynya,, untunglah pagi itu gw menemukan kantor lost and found yg udah buka dibawah, en gw kasih alamat ke si petugas yang ada disana en dia buka peta serta gambarin gimana cara gw sampe ke hotel tersebut….Alhamdulillah…Allah memang selalu melindungi umatnya….ucapan syukurku pagi itu…..

Shinjuku Station => Khaosan Tokyo samurai
Naik kereta yg jalur oedoke kuramae station, keluar subway, lalu sambung ke asasuka line dan naik subway ke asasuka station

Dari asasuka station ini, saya musti keluar di exit A4 naik tangga (belom tau klo ada elevator) trus jalan melewati si jembatan merah,,, belok ke kanan setelah penyebrangan di depan gedung merc…… lumayan jauh sih,, tp tempat ini emang nyaman banget buat di tinggalin selama beberapa hari… staffnya ramah-ramah en sangat helpful, tp mereka baru beroperasi jam 8 pagi – 11 malem,, so buat yg dteng kepagian kaya gw,, siap2 deh bengong selama 1 jam disana,, tp berhubung yg punya tempat belom ada, jdlah gw bisa charge hp en numpang internetan gratis pagi-pagi…hahahaha…. Sayangnya di jakarta masih jam 5, jd belom ada orang yg bisa diisengin jam segitu..eerrghhh…..
Setelah staff nya dateng (asli ganteng abis ini staff nya), trus saya numpang mandi en beberes disana,, trus jalan menuju asakusa area

Khaosan tokyo samurai => asakusa area
Jalan kaki ke arah jembatan biru trus ke kiri en lurus ajah..

Dari jembatan merah di depannya khaosan samurai ini, kita bisa liat skytree, gedung yg tertinggi di tokyo en bisa observe tokyo dari atas, Cuma sayang harganya mahal en musti reserve tiket dulu… jadi saya Cuma bisa foto dari sini ajah deh..hahahaha… trus klo mendekat ke arah si jembatan biru, kita bisa liat asahi tower,,, gedungnya unik gitu… ada symbol unik berwarna emas diatas gedungnya,, trus di sebelah kanan jembatan biru, ada juga sumida park and river trus tempat tunggu buat cruise di river tersebut,, hampir tiap hari selalu rame didatengin orang orang disini…always ngantri….

Berjalan jauhan dikit, setelah ginza station, kita bisa ngeliat kaminari gate en kemudian nakamise shopping street sebelum memasuki sensoji temple… selama di tokyo saya beberapa kali lewatin depan sini, en selalu rame..ga pagi ga malem… oia, klo malem malah banyak orang bawa slr en tripod untuk foto2 disini.. di nakamise ini banyak yg jual souvenir en makanan lucu2 kaya kue berbentuk doraemon dan teman teman,,, atau bentuk sky tower,,,saya ga tau disini lebih murah atau lebih mahal,,tp saya ga menemukan si kue doraemon ini di kyoto, osaka, yokohama or nara (untungnya saya sudah beli euy),,
Kalo berjalan kebelakang lagi,,, nanti akan ketemu mall kecil bernama ROX, deket sama panciko, di supermarketnya jual kitkat greentea bungkusan kecil… yg isinya 12 biji ukuran mini,, tp sayang saya taunya pas udah sampe di kyoto..itupun di kasih tau sama petugas hotel di khaosan kyoto….hikkss

Asakusa area => ueno park
Ambil jalur ginza, berhenti di station ueno
Di depan station ueno ini ada pasar yg namanya ameyono,, tp sayang waktu itu saya ga liat2 isinya apa aja,, karena udah kecapean en pingin duduk2 di ueno park ini…klo dari peta, sih ueno park lumayan keren ya..ada danau2nya, temple, museum…tp sayang pas saya kesana danaunya lagi kering…. Ada 1 danau yg bisa dipake buat naik bebek2an..tp itupun nda ada apa2nya….. klo yang lainnya..hmmm..saya ga liat karena cape naik turun tangga…. Sungguh gempor kaki saya hari itu…. Jadilah saya Cuma duduk di depan danau, sambil liatin burung2 en ikan ikan yg lagi berebutan makan…

Ueno park => shinjuku
Naik subway ke ueno okachimachi , trus ganti kereta ke shinjuku di jalur oedo.

Shinjuku…. Banyak gedung gedung yang jual barang-barang bermerek disini… gw lupa merek apa ajah,tp sepanjang mata memandang,, hanya brand terkenal yg terlihat…. Berhubung perut sudah lapar dan kaki sudah gempor, akhirnya saya memilih untuk makan makanan korea di salah satu resto yg ada di gang-gang shinjuku ini… pas saya masuk kesana, seluruh meja penuh jadi saya harus mengantri terlebih dahulu,, trus pas saya dpt duduk, en pesen.banyak orang yang dateng en mo makan disini,, jadi biasanya itu dateng 2 orang, keluar 1…. Gantian terus ga pernah berhenti kosong,,si pelayan yg juga pegang keuangan itu bolak balik senyum sama saya, en nanya saya orang mana… ini makanan juga enak banget loh (apa karena gw laper ya),,, kubis nya yg dikasih kecap asin nya tuh segerrrrrrr banget…. Nikmat tiada tara deh pokoknya…. En pas gw mo bayar, kata si pelayan tadi,, free for you….aihhh nikmatnya hidup…….. :d

Shinjuku – harajuku
Naik jr line berhenti di stasiun sharajuku

Pingin tau seberapa hebohnya orang orang jepang berpakaian di harajuku ini,, jadilah saya sempetin buat dateng kesini,, tp begitu saya  keluar dari stasiun harajuku,,ratusan orang lalu lalang di hadapan saya, bahkan ada demo or pawai yng lewat sambil dibantu iringan polisi….haduh, padet abis deh hari itu… atau karena hari sabtu ya? Hari liburnya mereka?..hmmm entah lah, yang pasti sore itu harajuku padet det det det…. Saya sempat berjalan beberapa ratus meter en melihat beberapa wanita dan pria yg mengenakan costum princess or lain –lain yang aneh-aneh,,, tp sepertinya di harajuku ini, costum seperti itu tidaklah aneh,, malah saya yg berpakaian biasa ini yg jadi aneh dimata mereka…
Mungkin karena krumunan orang yg banyak ini, kepala saya jadi mulai pusing, en kakipun mulai minta di istirahatkan,, jadilah saya berhenti sebentar lalu pergi ke shibuya untuk foto patung hanciko yang terkenal itu…

Harajuku – shibuya
Kembali ke jr line harajuku, naik 1 statiun ke shibuya..

Keluar dari stasiun shibuya ini, kita sudah bisa melihat secara langsung patung anjing hanciko yang terkenal setia menunggu tuannya sampai beberapa tahun.. en kembali di area ini penuh sesak dengan orang –orang yang duduk duduk diarea stasiun shibuya ini….. aaarrggghhh makin pusing kepala saya,, jadi begitu foto didapat, balik lah saya ke asakusa,,, untung dari sini saya Cuma perlu naik 1 kali subway tanpa berganti kereta,,, jadi bisa istirahat sekitar 40 menit di kereta

Shibuya – asakusa
Ambil ginza line, dan berhenti di asakusa stasiun.

Setelah sampai di hotel, saya check in en mandi, saya balur semua kaki dengan counterpain dan tempel koyo di betis… setelah merasa lebih baik…. Saya kembali jalan jalan ke area asakusa..awalnya sih mo ke akihabara, tp saya takut kaki ga sanggup melangkah, jadi saya Cuma keliling keliling cari makan malem….. en di pojokan jalan asakusa ini, saya menemukan tempura yang enakkkkkkkk banget….. saya pesen yang pake mie, jadi harganya sedikit mahal… (maksudnya 1 nasi + tempura, 1 mie kuah, en 1 kuah miso),,, puas deh tuh makannya hari itu)
Selesai dari sini, saya menuju lawson untuk beli tiket doraemon museum, tp sayang sekali kalo tiketnya hanya dijual untuk bulan juli..yang bulan juni sudah habis…hiiiikkssss… jadilah saya harus mengganti jadwal saya esok hari

Pengeluaran hari ke 2 :
Minum : 105
Sarapan : 120
Penginapan : 2500
Makan malem : 650

Total : 3375 yen ( RP 405.000 )

1. Hi Vira, gw jd kepengen ke Jpn jg nih, rencananya bln April next year, minta izin nyontek itinerary-nya boleh ndak? kalo boleh, gw ada beberapa pertanyaan mengenai trip vira ke Jpn...Makasih yaa!!!

2. boleh kok ikutin itinnya.... en silakan juga kalo mo nanya2,, klo gw bisa gw jawab..:D

3. boleh nanya tentang visanya gak kak vira? kira2 kalau tabungan sekitar 30-an aja bisa keluar gak ya?

1. Untuk tabungan minimal berapa saya sih kurang tau. Tp selama semua persyaratab mencukupi dan tabungan itu sesuai dengan berapa lama * pengeluaran sehari hari disana sih bisa ajah.