Thursday, July 12, 2012

Day 7 Kobe - Japan trip


Day 7 Kobe Station

Kyoto Station => Shin Osaka => Fukushima (J-Hopper hostel) – Kobe – Osaka


Ke Jepang belom nikmat rasanya kalo belom naik kereta shinkansen,,,, kereta super cepat yg katanya melebihi kecepatan peluru itu,,, nah berhubung tiket nya mahal + saya ga beli JR pass,,, jadi lah saya memilih jarak yg paling dekat ajah untuk mencoba kereta ini,,, saya coba naik dari kyoto ke osaka…dengan jarak tempuh sekitar 15 menit, padahal seharusnya 30 menit dengan menggunakan kereta JR.

Sesampainya di osaka, saya bergegas ke hostel untuk menaruh barang-barang (horreeeyyy kali ini saya pesan private roommm.,, jadi bisa buat beresin koper en oleh oleh)…. selesai early check in (  cm bayar, tp ga dpt kamar), saya titip tas saya di storage room, dan saya pun kembali menuju stasiun kereta untuk menuju ke kobe…..

Kali ini saya benar-benar modal nekat,,, tanpa peta ataupun petunjuk tujuan mau kemana di kobe..yg saya tau saya harus turun di stasiun sannomiya. Dan dengan penuh kepedean, saya berharap didepan stasiun ada tourist information centre….. hihihihihi…….. treng…treng..treng…. begitu saya sampe di stasiun sannomiya, ga ada tuh yng namanya tourist information centre,,, apa karena ini bukan stasiun utama ya??...hmmmm akhirnya saya biarkan feeling saya yg menentukan arah mo pergi kemana,,,,, en setelah menemukan jalan keluar, saya juga menemukan tourist information (ternyata letaknya dekat terminal bus)… :D  Alhamdulilllaaaaaaaahhhhhhhhhhh…. Bisa napas lega saya begitu liat ini.


Abis itu saya bilang sama petugas yg jaga disana,,,, saya bilang klo saya Cuma punya waktu sekitar 3 jam untuk muter2 kobe,,, enaknya kemana ya??.... si petugas kemudian kasih peta, en tunjukin jalur yg bagus untuk saya muter-muter kobe,,,, dan kemudian dia kasih saya kupon diskon untuk masuk ke beberapa wahana di daerah kobe…….ahh baiknyaaaa….

Nah,,,, jalan deh saya mengikuti alur yg diberikan…. Awalnya saya masuk gang gang di sannomiya shopping complex,,, lalu keluar dan masuk lagi di chinatown,, dan jalan lurus menuju kobe harbour..

Di kobe harbour ini kita bisa liat kapal-kapal yg lagi ngetem..trus ada taman super luas yg bisa dipake buat duduk-duduk atau jogging atau makan siang,,,,atau pacaran…hihihihi…. lalu ada monumen earthquake yg juga ada video nya tentang gempa di kobe… trus bisa liat bianglala dari jarak dekat,,,,, klo mo naik sih silakan juga,,,:d dan saya sangat suka daerah sini…apalagi saat saya kesana, langitnya lagi biru sebiru birunya…cannnnttttiiiiiikkkkkkkkkkk….. belom lagi  udaranya mantep,,,,,, tp tetep bikin kulit belang..hihihihihi



Puas mainan di tepi laut, saya pun balik lagi ke arah chinatown untuk mencoba kobe beef…… this is a must…… kobe beef itu sangat juice sekali…….. enaaaakkkkkk banget.,,,,,en jgn coba liat harganya sebelum kamu selesai makan….hahahaha…mahal boooooooo……. 

back to osaka....... sore itu seharusnya saya ke arah universal studio, tp karena balik ke osakanya udah rada sore, jadi saya memutuskan untuk muter2 di station osaka dan shin osaka plus ada 1 lagi pasar yg saya lupa namanya,,, buat mencari kitkat greentea and saya sama sekali ga dapetin...hikkkssss...sediiiihhhhhhhh.... 

dan malam nya saya habiskan untuk mengatur stategi biar semua oleh oleh dan baju saya bisa masuk ke dalam koper,,, 

Pengeluaran Day 7 :

Bus to kyoto                      : 220
Shinkansen to osaka      : 1580
Jr to fukusima                   : 150
Penginapan                        : 3500
Tiket to sannomiya         : 310
Kobe beef                          : 2000
Tiket to osaka                    : 540
Tiket to temma                 : 120
Tiket to osaka                    : 120
Tiket to shin osaka          : 230
Tiket to osaka                    : 120
Tiket to fukusima             : 120

Total                                     : 8890

5 comments:

  1. Sip .... Wah senengnya bisa solo perginya....

    ReplyDelete
  2. Day 1 - 7 dah kubaca,..seru sekali...thanks for inspired story

    ReplyDelete
  3. Seruuuuu!!!! aku rencana november ke sana :)
    Makasih infonya yaks bener2 membantu :)

    ReplyDelete