Wednesday, July 4, 2012

Japan Trip day 4 – DisneySea


24 June 2012

Asakusa – Tokyo DisneySea – Kyoto

Pagi ini saya sudah siap dengan celana pendek dan tank top untuk bersenang senang di disneysea, tapi begitu keluar dari hostel, angin dingin menerpa merasuki tulang sumsum (jiah bahasanya..) tp beneran sumpah dingin banget pagi itu, padahal 3 hari sebelumnya acara tuh cerah ceria, sedikit panas tp tetep nyaman. sepanjang perjalanan dari asakusa ke disneysea, saya sempat diliatin sama orang –orang,,, ya jelas ajah..secara hari itu mereka pake baju hangat, saya Cuma pake tank top,,,,eerrrggghhh..

Sesampainya di disney,,, saya dpt masalah baru lagi,, uang saya ga cukup buat beli tiket masuk,, perlu cari money changer dulu,,tp petugas yg saya tanya saat itu ga tau apa yg saya maksud, sampe akhirnya saya keluarin uang dollar,, trus saya keluarin uang yen,,, saya tunjuk2…’this…. Into this… ),,, en akhirnya dia mengerti en menunjukan bahwa di information sebelum masuk disneysea ada money changernya… 

Masalah belom kelar pada pagi itu,,,begitu masuk disneysea, angin bertiup lebih kencang en lebih dingin,,, sampe akhirnya saya terpaksa beli baju di disneystore…(Sumpah harganya mahal bangggggeeettt, 1 kaos tipis ajah bisa 1600 yen or 192rb rupiah). Ya lumayan lah untuk menghalau angin membelai tubuh tipis saya ini… :d 


Disneysea ini besaaaarrr banget,,,, gerbang utamanya itu satu bagian sama hotel,,, saya lupa nama hotelnya,, trus mereka punya banyak atraksi menarik loh.. ga cuma yg indoor tp juga  outdoor attraction loh.  Pertama saya coba masuk ke house of terror,, ya ampuuuunnn,,,gegara saya gak pake fast way ticket, saya harus ngantri 1 jam sendiri untuk atraksi ini….eeerrrggghhh,,, en didalam pun ga lebih dari 5 menit,,, Cuma naik lift keatas, trus dihempasin ke bawah,,, naik lagi, hempasin lagi,,,,, that’s it… 

Trus saya coba masuk ke turtle talk,,,tp yupp booring juga,,,, apalagi mereka ngomongnya pake bahasa jepang yg saya sama sekali ga ngertiiii….lalu saya nonton atraksi outdoor,, ada plutu, donnald, chipmunk, micky and mini menari-nari sambil menyanyi,,,,,, oia,,,lucunya,,,, orang2 yg ada disekeliling saya ga berjoget ketika penyanyi menbawakan lagu bahasa inggris,,,tp begitu lagunya berbahasa jepang, mereka ikut tepuk tanggan or goyang….. hmmm sebetulnya itu karena mereka ga ngerti atau terlalu idealis ya?? 



Atraksi berikutnya yang saya tonton adalah hollywood performance atau apa ya…… mirip2 sama kaya yang di universal studio singapore sih,,,, tp saya cukup suka didalam sini… begitu saya keluar dari hollywood ini, saya mendapati banyak sekali muda mudi menggelar tiker (seperti  lagi tamasya) di taman disneysea,,, ternyata mereka tengah menunggu atraksi outdoor,, mungkin disney parade kali ya….  Saya ga nanya en ga punya waktu buat nunggu,, akhirnya saya jalan ke arah danau buatannya,,,en ga disangka sebentar lagi akan ada atraksi danau.. so saya tunggu aja deh di pinggir danau itu,,,,,




Atraksi ini dibuka dengan kapal kapal kecil berkeliling danau dan kemudian kapal kapal besar seperti naga yg berisikan karakter disney muncul satu persatu ke tengah danau,,, kemudian mereka bernyanyi dan menari,,, mengeluarkan petasan,,, layang layang dan airmancur,,,,, seruuuu…kerrrreeeennnn…… atraksi ini digelar sekitar 30 menit,,, en memang bener-bener keren bagi saya…

Selesai menonton atrasi ini, saya kembali berkeliling,,,tadinya mo masuk ke atraksi indoor lainnya,,Cuma sayang, antriannya cukup panjang dan saya ga punya waktu banyak disini,,,, jd lah saya Cuma foto dengan pluto.,, lalu lain kereta sambil liat pemandangan,,,,, dan memutuskan untuk balik ke hotel karena hari sudah mulai sore ,,, sementara malamnya saya harus pergi naik bus malam ke kyoto… 





Disney –asakusa – shinjuku
Selesai dari disney, saya kembali ke asakusa…. Makan tempura yg yahooodddd abis itu dulu,, baru deh balik ke hotel buat ganti baju en ambil koper. Trus lanjut deh ke terminalnya willer bus..
Willer bus shinjuku ini berada di sumitomo building. Dari shinjuku station kita harus jalan mungkin sekitar 1 km lagi buat sampe kesini… lumayan tuk memperbesar betis yg udah besar ini…. Hehehehe…..oia,, ga disangka gak dikira,,, saya dapet relax bus untuk perjalanan ke kyoto ini loh… jadi kursinya itu bisa di kebelakangin, ada tudungnya en ada penyangga kakinya + ada chargernya,,,seru kan… nyaman banget deh pokoknya…..  



Day 4 :

JR pass one day                1580
Disney                                  6200
Bus willer                           3950
TIket disney                      500
Makan malem                  580
Transport                           150
Makan siang                      283

Total                                     : 13243 = Rp 1589160,-

3 comments:

  1. mbak tempura yg yahud itu namanya apa? deket mana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa nama tempatnya... tp itu di daerah asakusa... klo misalnya dari arah sungai pingin ke pintu depan nya sensoji temple, dia jalan terus lagi ke depanan sekitar 2-3 gang, seinget saya sih satu2nya penjual tempura di dekat sana...(posisinya sejajar sama sensoji temple

      Delete
    2. sipo mbak! moga2 nemu pas kesono :D, bulan mei itu dingin banget ga ya? rencana sih bulan mei mo ke sono, takutnya saltum, aku juga rada2 lemah sama cuaca dingin :D

      Delete