Wednesday, April 17, 2013

Pattaya- Bangkok day 2

7 April 2013,

Pagi ini, kami berangkat ke mini siam, pattaya. Berbekal kepedean dan peta, kami berjalan ke arah jalan raya dan memberhentikan tuk tuk. Sekedar info, kita semua ga tau tuk-tuk mana yang lewat ke mini siam, en kata orang hotel sih emang ga ada tuk-tuk yang lewat. Tp iseng aja kami coba,, seandainya arah ke mini siam itu belok kanan, en tuk tuknya lurus, ya kita berhenti en cari tuk tuk lain…. Iseng-iseng berhadiah lah… hihihihi… nah,, ga lama sampai jalan raya, kami nemu tuk tuk yang kosong,,pas saya tanya dia lewat mini siap apa engga, dia bilang lewat en suruh saya naik.. tp 200 meter setelah naik,dia berhenti en supirnya samperin kita, tanya lagi kita mo kemana trus bilang “ 150 bath to mini siam ya, no tuk tuk go there”…..alamak,,,,kita di tepu… mau ga mau lah kita ikutin dia.

patung di mini siam

pintu masuk mini siam

kw 3 sebelum ke ori

ini di sydney apa perth ya?

Lagi-lagi, kami dibohongin (entah brosur yang boong, atau petugas mini siam yang boong), tiket masuk kesana dihargai 300 bath, padahal di browsur 250 bath. Dan tak ada harga yang tertera di karcis.. haizzz..:(

Mini siam ini merupakan taman yang isinya miniatur bangunan/monumen/patung bersejarah dari eropa dan thailand, sebut saja menara eifel, piramid, london bridge, patung liberty dan masih banyak lagi. 2-3 jam cukup buat puter2 en narsis sana sini..yahh,,sebelum ke yang aslinya, boleh lah saya narsis di miniature tempat2 inih..doakan dimasa mendatang bisa terbang ke eropa ya….ammmiiinnnnnnn

menu makan malem

be3

Berhubung engga sarapan pagi, jadilah kita mampir ke mcd yang ada disebelah mini siam,, disini menyediakan sarapan yang lumayan bikin kenyang dengan harga yang ga jauh dari jakarta kok… tp ini udah di negara orang kok ya makannya tetep mcd,,, hadeeehhh. Begitu kami keluar dari pintu mcd, seorang lelaki berdiri en menawarkan diri untuk mencarikan taksi. Berhubung memang tak ada tuk tuk yang lewat pas kami makan tadi, jadilah kami menerima tawarannya, dia minta 150 bath untuk sampai ke big C.

Berhubung ternyata big C nya belum buka, jadi kita memilih untuk pijet di deket hotel. 200 bath untuk 1 jam thai massage,,not bad lah… bikin badan yang sudah mulai uzur inih ga pegel2 lagi…

kue kecil abis pijet

rasanya aneh

Sekitar jam 12.30 kita di jemput di hotel untuk diantar ke terminal en naik bus ke bangkok oleh bell service, saya akui kalo service tour ini ontime juga loh, secure juga buat para wanita yang mo pergi sendirian atau bersama teman cewe lainnya..perjalanan menuju bangkok juga ditempuh dalam waktu 2 jam ditambah 30 menit untuk mencapai KC Place di rachaparok.. Hotel ini letaknya di belakang bayake tower, ada jalan kecil menuju bayoke..jadinya enak buat shoping2. Perlu uang jaminan 1000 bath buat nginep disini, walaupun kita udah bayar lunas…:D

Sesampainya di hotel, kita langsung shopping ke platinum mall, menurut saya disini satu satunya tempat yang menyediakan baju non-branded dengan kualitas yang bagus daripada di bayoke, atau pratunam. Kalap shopping disini, kami nyebrang menuju pratunam market, disini ada toko yang jual sabun beras en aneka alat kecantikan lainnya, jadilah saya belanja sabun beras pula..lumayan buat stok setaun..#eeehhh.

hasil belanja di big C en platinum

anting2 dari platinum

sabun beras

belom nemu rice cookies selain di bandara nya neh

Setelah balik ke hotel en makan malam di hotel, petugas hotelnya kasih tau kalo di bayoke itu ada night market juga, dia buka dari jam 9 sampe jam 12 malem… dan lanjut dari jam 3 subuh sampai jam 9 pagi, sebelum toko toko disekitarnya buka.  Ga ada matinya neh pasar emang ya…. Lagi-lagi ada kejadian lucu disini…. Duit di dompet saya tinggal 300 bath + 100 usd, berhubung udah borong, jadi males gitu buat mecahin uang dollarnya,,, en akhirnya saya ke receptionis hotel buat minta tuker uang jaminan. Saya ambil yang 1000 bath,mereka simpen uang 100 usd nya…. Klo dipikir2 saya jadi menjadim 3x lipet dari yang seharusnya,,,en pake wanti2 petugasnya kalo uang usd nya ga boleh lecek..soalnya ga laku klo di tuker balik di indo… hihihihi…. #blush

Ketika duit 1000 bathnya sudah saya dapet…akhirnya saya kembali shopping lagi di sekitaran bayoke…… hoooreeeeeyyyyyyy……..

Budget :
Hotel KC place : 1300/2 = 650 bath
Makan sore : 115 bath
Makan malam : 95 bath
total : 1895 bath = Rp 644300 (1 bath =rp 340)