Tuesday, April 16, 2013

Bangkok - pattaya day 1


Saturday 6 April 2013, 

Penerbangan tiger air pagi hari ini membawa saya menuju suvarnabhumi airport, Bangkok, Thailand. Tujuan trip kali ini adalah melihat pattaya dan shopping…#ehhh..

Setelah melewati pintu imigrasi, saya turun ke lantai dasar pintu 8 untuk menuju ke counter bell service. Saya sebelumnya sudah memesan bell service untuk perjalanan menuju pattaya sampai ke hotel tempat menginap, jadi ketika datang, saya tinggal menunjukan bukti pembayaran dan petugas counter akan menggantinya menjadi karcis. Selesai mengurus pembayaran, saya pun menuju food court yang ada di sebelah counter bell service ini, saya memilih tom yum sebagai menu makan siang, tp sayang rasanya terlalu asem , dan kemudian memesan papaya salad (yang ini kepedesan padahal cuma dikasih 1 cabe) dan kue bulet bulet kecil yang rasanya manis banget plus bau melati…seakan lagi nguyah pengharum ruangan deh… :(

kue bau melati en manisnya kebangetan


papaya salad

tom yum yang keaseman


Perjalanan dari airport menuju pattaya itu butuh waktu sekitar 2 jam (kalo ga macet), kita diantar dengan menggunakan bus besar. Ada 1 pengalaman yang bikin saya rada jiper dengan orang thailand… ceritanya, ketika semua penumpang antri naik ke bus, dan petugas sibuk mengangkut koper ke bagasi, ada seorang pria berbadan besar memanggil petugas sambil menunjukan karcisnya, dan terjadilah percakapan:
Petugas : this is not your bus (kumur2 ga jelas)
Pria : what?
Petugas : this is not your bus (masih kumur2 dengan nada lebih kencang)
Pria : what?
Petugas : This is not your bus (memaki, dan menyuruh pria itu pergi)..
Alamakk….. galak sekali petugas ini…. 

Sesampainya di terminal pattaya, kami dipindahkan ke mobil elf yang berisi 8 orang untuk diantar ke hotel masing-masing. Perjalanan menuju hotel itu melewati soi 6 yang ternyata isinya go go bar , dan disana banyak “wanita” dengan pakaian minim duduk sembarangan disepinggir bar yang belom buka, bahkan kata temen saya ada 1 orang yang topless sambil berbincang2 sama temen nya…. Hadeh…… 

Berdasarkan harga dan rekomendasi, saya & the gank memilih sabaiwing sebagai hotel kami hari itu, posisinya ada di soi 1, ga jauh dari jalan utama. Hotel ini kecil tp nyaman, dan kamar yang diberikan ke saya itu muat untuk 3 single bed, kamar mandinya pun bersih dan besar. Cukup nyaman lah untuk istirahat. 
 
kolamnya sabai wing

Sore harinya, kami berjalan ke arah belakang (pantai) untuk naik tuk tuk en lihat walking street, agak heran kenapa dinamakan walking street kalo ternyata disana masih dilalui oleh kendaraan. Rada ga nyaman juga sih jalannya. Di ujung walking street ini ada bali hai resto dan ada pelabuhan yang menghantarkan orang-orang untuk hopping island. Pengalaman lucu disini adalah teman saya di usir ketika dia pingin nawar barang dan ada yang dijutekin pas lagi nanya2 harga, tp senyum lebar ketika udah beli…. Ahhh…warga indonesia jauh lebih ramah daripada disini…. Coba aja dateng ke itc, trus bongkar2 barang en ga jadi beli..walaupun kesel, tp penjaganya pasti senyum en bilang…”ga papa bu, biar saya yang beresin’… 
 
walking street pattaya

Makan malam saya kali ini adalah nasi goreng di sebuah resto arab, rasanya plain en ada 1 rempah yang bikin baunya jadi aneh,hiks..kenapa ga ada makanan yang beres sih ya.. selesai makan kita ke big C, didekat soi 2, disini kita cari product2 lokal buatan thai, en akhirnya ketemu dengan nestea milk tea dan kripik duren. Nyum…nyum… 
 
nasi goreng di resto arab

Berhubung tujuan ke pattaya bukan untuk ke go go bar,, jadi lah pukul 11 malam saya en the gank sudah ada di kamar sambil jajal barang belanjaan.


Budget : 
bell service bangkok - pattaya : 230 bath 
makan tom yum , papaya salad, kue kecil : 115 bath 
naik tuk tuk : 10 bath 
makan malam : 100 bath 
tuk tuk ke hotel : 10 bath
sabai wing : 1100/2 = 550 bath

total : 1015 bath = Rp 345100 (1 bath = rp 340)
to be continute ...bangkok -pattaya day 2 

2 comments:

  1. sai..pesawatnya harimau bukan singa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lo...Kok jd bisa nulis singa ya?...... Nanti di edit deh.... Thank u

      Delete