Sunday, May 6, 2012

Bangkok day 4 - end

30 April 2012

Hari terakhir kami berada di Bangkok……. Aiii,,,ternyata pasar terapung yg deket deket Bangkok itu hanya buka weekend…..akhirnya kita bergerak untuk SHOPPPPINGGGG lagi….. penghasilan shopping kemarin kurang wokeeeh,,,, jadi kita masih penasaran cari cari tempat yg lebih murah… ada 1 tempat  namanya bo bae market,,, katanya disini baju2 nya murah…tp berhubung musti beli minimal 6 buah,kamupun urung pergi kesana.

Kamipun pergi ke baiyoke tower,,, tp tetep ya menurut saya baju baju yang dijual disini kurang wokeh…. Tempo dulu gitu loh…. Trus kita kesampingnya baiyoke ini,,,, entah apa namanya..pokoknya gang gang kecil gitu yang tembus tembusnya di depan platinum fashion mall…. Disini lumayan lah en harganya juga sekitaran 100 bath, tp sayang musti beli 3 buat dpt harga segitu… hadeh….en akhirnya kita balik lagi muterin platinum buat belanja…….hatiku sudah terpikat oleh platinum fashion mall…. Oiaya,,, gw ga tau apa gw yg ga bisa ngotot atau gimana,,,,tp disini rata –rata pedagangnya bilang harga 1an nya X, klo beli 2 harganya Y,,, trus ga bisa ditawar…… hikss…jd rata rata 1 baju / dress saya dapet dengan harga 200-240 bath..

Tp ada 1 toko yang mau ngasih saya harga 300 buat 1 baju,,, pdhl harga awalnya itu 390 buat 1 baju en 350 buat beli 2…. Hihihihi…. I love u pull mas…….

Selesai belanja, kami balik ke hotel buat chek out en makan di terminal 21,,,, + mijet di daerah asoke… oia,,, dari soi 8 sampai ke bts asoke itu rata-rata harga pijetnya 300 – 350bath,,, ada 2 tempat yang harganya 250 bath,, pas disebrang terminal 21,,, tp kl mo lebih murah lagi ada di belakang gang dekat bts asoke itu,,,,, harganya 230 bath...lmyn yag 20 bathnya buat beli buah.

Jam 5, kami balik ke hotel untuk ambil koper dan pesan taksi… lucunya taksi yang kami tumpangin ini ada banyak uang uang kertas dari berbagai Negara yg ditempel di atapnya,,,en uang uang koin di tempel di depan kursi…. Mengingatkan saya pas pertama kali saya pergi ke Bangkok,,,,, saya naik taksi yang ini,,,yup, taksi yang sama….. en pas sampe bandara saya berargument dengan supirnya, karena ternyata saya perlu bayar tambahan 50 bath untuk masuk bandaranya…… sama juga seperti taun kemarin, saya berargument dengan supirnya karena dia salah kasih kembalian…..hihihihihihi……

Cerita Bangkok belom selesai….. di bandara kami puas berjalan memutari setiap sudut bandara,,,, dari ujung ke ujung,,,sampe akhirnya kecapean en duduk di dekat terminal F… dan pesawat yg kami tumpangi ternyata delay 2 jam (biasanya Cuma delay 30 menit),,,jadi penerbangan yg seharusnya sampai di Jakarta jam 12 ini, akhirnya menjadi jam 2 dan saya baru sampe rumah jam 3.14 pagi……..HOOOOAAAAMMMMM…ngantuuukkkkk……..

Catatan: karena banyak yg bilang taksi en tuk tuk di Bangkok ini suka menipu, jadi saya lebih suka memilih naik bts, mrt, atau bus….klo saya ga tau arah biasanya saya masuk ke mini mart atau bertanya sama polisi or pelayan resto…mereka lebih aman untuk ditanya –tanya , ketimbang nanya di tengah jalan (untung kemarin saya ketemunya sama orang baik).

Pengeluaran hari terakhir :
Bts asoke – ploencit  = 20 bath
Ploencit – asoke = 20 bath
Makan di terminal 21 = 80 bath ( nasi Hainan, papaya salad, ice leci)
Pijet = 230 + 50 (tips)
Taksi to bandara = 350 bath
Makan malem = 90 (sandwich) + 30 (mineral water)