Thursday, May 3, 2012

bangkok day 2 - part 2


28 April 2012 

Kebimbangan datang selesai kami melihat dari ananta samakhom throne hall,,kami ga tau bus apa yg harus digunakan untuk menuju siam discovery….hikss….. jadilah kami ke tempat pemberhentian bus 70, untuk naik bus balik ke grand palace en naik bus 47 dari sana menuju siam…
seharusnya tinggal lurus ke racha withi road, trus ke kanan menuju victory momunet

Setelah saya perhatikan peta, sebetulnya kita bisa jalan kedepan sedikit dan belok ke sebelah kanan menuju nasional monument, lalu sambung bts ke siam discovery… tp karena ragu, kita tetap duduk di halte, dan gak lama supir tuk tuk pun menghampiri kami,,, berbagai alasan sudah saya sampaikan, tp si supir tetep aja kekeh mo ajak kami,,sampe ada seorang laki laki lokal yang ngomong ke supir tuk tuk nya en diapun pergi menjauh…saya pun akhirnya memberanikan diri untuk menanyakan jalan ke dia. Berikut percakapannya : 

Me : hai,,  do u know how to go to siam ?
He : (look at map and thinking ) you can take bus no 70 and continue to other bus
Me : ok, thanks
He : (still look at map) you can take bus, and follow me…
Me : hehe.. that’s ok,, we’ll take taksi
He : or you can go here, and take bus from here and go here (arah yg dia kasih semakin menjauh en muter muter) you can follow me
Me : no thank, we’ll take bus 70 to grand palace
Him : same bus with me…you can follow me
Me : nyengir kuda…dalem hati bisa ngomong (WHAAAATTTTTT????)
Mikir en mikir akhirnya gw putusin buat jalan ke depan..karena arah ke depan itu bener bener lebih cepet….. akhirnya gw bilang sama dia …”ok,,, I’ll go there…wanna see there first”
Him : ah,,that way also can go to siam…
Me and friend…jalan cepet..cepet biar dia gak buntutin..

Ga jauh dari pertigaan, saya liat halte bus, en melihat ibu-ibu setengah baya sedang duduk menanti bus,,, teman saya bilang “coba Tanya sama dia aja vir’…gw jawab santai ‘ah..udah tua gitu mana bisa bahasa inggris dia”….tp entah kenapa saya tetep nanya sama dia…. En dia menjawab dengan bahasa inggris yang bagus en lebih bagus dari saya….huahahahaha (b.inggris saya pasif,,,klo ngomong masih mikir mikir en gramarnya acak acakan) dia tunjukin bus apa aja yang lewat,,, en ga lama….. JRENG JRENG JRENG….temen saya nyolek nyolek…dia bilang,,, “eh vir, tuh cowo jalan kearah sini loh”…HUUUUHHHHH??? Jadi sekarang bukan gw yang disuruh follow dia, tp dia yang follow gw?? Kaya di twitter ajah,,,, folback donk banggg…… 

Untung bus cepet dateng (dari sini bisa naik bus no 515 or 2 bus lainnya),,, jadilah saya, teman saya en si ibu naik bus itu…tapi kok…kok…ehh…si cowo juga naik??.... heh??.... untung dia turun ga jauh dari tempat itu….hehehehe..mungkin emang tujuannya mo kesana kali yaa,,, bukannya dia yg pingin follow saya….. (udah geer ajah)….kemudian saya merasakan colekan colekan di belakang saya,,,rupanya si ibu-ibu tadi manggil saya,,,, en dia bilang “do you know how to go back? If not, this is my name and phone number, you can call me incase you need anything or get trouble” …..aaaarggghhh terharu….saya boleh minta anak cowo ibu yang masih single ga???......... 

Tp pada saat itu sebetulnya saya makin deg-degan loh,,, takut kalo dia minta no telpon saya or saya dibawa kemana-mana ( dikepala saya masih terngiang ngiang suara peringatan dari grand palace “please don’t trust anyone….dont trust anyone”)….. ga lama, bus sampai di victory monument (pemberhentian terakhir), lalu kita naik ke jembatan penyebrangan untuk sampe di victory monument bts,, si ibu anter kita sampe depan bts,,, en dia maju ke depan lagi ke arah mo cit… 
baru tau ini beckham

ini sapa ya?

lupa namanya...tp ganteng...dicium aja deh

neng lala..neng lala..neng lala.... kamu baca ini ga??

yg ini buat neng ika...hihihihihi ur fav neh jeng

aarggggghhh robert...i love uuuuuu

Dari victory saya meneruskan perjalanaan menuju bts siam, hanya 3 bts dari sini.  Di siam, kami keluar kearah siam center, lalu jalan kaki ke lantai 5,siam discovery untuk melihat patung patung lilinnya madam tussauds….hehehe..ga ketemu orangnya langsung, patungnya dulu boleh lah…hahahaha…berhubung tiketnya mahal (bagi kantong saya), jadilah saya berkali kali foto bareng artis artis ini,,,, mencari spot –spot yg ga banyak orang,,,jd bisa foto be2 or be3an sama si patung ini….hehehehe…… 

Keluar dari siam disc, saya jalan jalan di pasar malamnya siam,,, maksud hati sih mo cari makan malem…tp ternyata ga ada tuh di sekeliling siam itu….. kalopun ada saya ga yakin itu pake daging apa…hihihihi….. jadi kita masuk kembali ke siam, en makan di food courtnya…… maaahhhaaalllllllllllll

Selesai makan malam, kami kembali ke hotel,,,,,,, dan tidurrrrr…… kaki sudah lelah berjalan seharian…..

Pengeluaran hari ke 2 :
Mrt dari shukumvit ke hua lampong : 26 bath
Bus no 53 ke wat pho  : 7 bath
Tiket wat pho :100 bath
Tiket perahu ke wat arun : 3 bath
Tiket wat arun : 50 bath
Tiket perahu ke wat pho :  3 bath
Makan nasi goreng : 50 bath
Kelapa bulet : 20 bath
Tiket masuk grand palace : 400 bath
Bus no 70 ke vimanmek : GRATIS ..seharusnya 7 bath
Loker di vimanmek : 30 bath (be2)
Rok kain di ananta : 40 bath
Bus no 515 ke vicroty monument (AC) : 11 bath
Victory monument to siam : 20 bath
Madam tussauds : 800 bath
Makan nasi tom yum + es jeruk : 164 bath
Bts siam to asoke : 25 bath

Total : 1709 atau Rp 512.700,-

4 comments:

  1. kita makan apa ya di Siam itu? *amnesia^^

    ReplyDelete
  2. aku makan nasi goreng tomyam sama es jeruk,,, kamu makan nasi apa gituh sama juice melon ya klo nda salah..... yg di resto rame ituh....yg sebelahnya ada orang ga ngabisin makanan....

    ReplyDelete
  3. kayaknya lu nyaris kena modus scam itu, ntar klo lu kejebak ngikutin cowo itu pas sampe di tujuan dia minta duit sama lu. Temen gw ada yang pernah kena gitu...

    ReplyDelete
  4. hihihihi...... eike emang ga pernah mo ngikutin,,,soalnya udah takut kenapa kenapa.makanya eike ngabur deh.... :d

    ReplyDelete