Friday, May 4, 2012

Bangkok day 3

29 April 2012,

Rencananya hari ini kita mo ke pasar terapung,,,,,tp berhubung kaki sudah pegal pegal….jadi lah kita ke chatuchak aka pasar terbesar yg hanya buka di hari sabtu en minggu.  Untungnya tinggal di daerah asoke adalah, tempat ini dekat dengan bts san mrt,,jadi ga perlu berjalan jauh untuk menuju bts asoke untuk mencapai mo cit…hihihi….mo cit merupakan pemberhentian terakhir dari bts Bangkok, jadi hanya dengan membayar 40 bath kamu bisa duduk manis menikmati perjalanan tanpa kwatir kesasar…hihihihi..sepanjang perjalanan ini, saya sibuk menonton iklan yg ditampilkan didalam bts…lucu banget,,,,ada iklan kipas angin yang ceritanya itu ada penjahat yg dihukum rajanya dengan cara ngasih kipas angin didepan si penjahat en akhirnya si penjahat terbang sampe keluar televisi… terus ada iklan sapi dengan strawberry main roller coaster sambil teriak2 (entah mereka ngomong apa) trus berpelukan pas di tengah2…..  #eh mulai ngelindur…. 

Lanjut…..
Sesampainya di mo chit, kami mengambil pintu exit yang sebelah kiri dan berjalan ke belakang kea rah taman chatuchak yang ada jam gedenya…. Kayanya masih gedean jam gadang deh…. Ternyata oh ternyata jam 8an itu mereka belom buka loh…katanya sih mereka baru buka jam 9, tp realisasinya baru beberapa toko yang buka jam 9,,,sisanya baru mulai jam 10…. Karena kepagian, jadilah saya cari tempat makan dulu,,, posisi kantinnya itu ada di belakang  dekat dengan pintu exit mrt kamphaeng phet,, makanannya sih biasa ajah,,,tp namanya laper ya pasti enak… disini harga 1 lauk itu 30 bath, klo 3 lauk 45 bath en thai tea itu 25 bath… selesai makan, kami menyusuri lorong demi lorong…. Oia karena ini market gede, jadi saya janjian dulu sama temen saya, saya bilang..berhubung gw suka autis,,, jd kalo nanti kita kepisah ketemuan di depan money changer soi 16 ya….. tunggu disana ajah…. :D tp Alhamdulillah kita selalu bersama selama di chatuchak…hihihihihi……oia,,,, dari pertama kali pergi ke chatuchak, saya kurang suka sama baju baju yang ada disini,,, kaosnya sih ada beberapa yg lucu en harganya murah,,,tp ga banyak yg bisa dibeli…. Saya lebih suka belanja di platinum fashion mall.

Sekitar jam 11 siang,,, kami pun pergi ke platinum fashion mall yg ada di daerah pratunam,,,ini kaya itc kuningan…en dia punya 3 zona,,,, zona 1 di sebelah novotel, zona 2 en 3 di gedung sebelahnya…. Ga ada penghubung diantara zone 1 en 2,,,, jadi kamu musti keluar mall nya dulu baru masuk gedung sebelahnya ya….. lagi lagi saya kurang beruntung…… baju-baju kali ini ga terlalu banyak yg bagus, padahal taun kemarin tiap beberapa toko pasti saya beli bajunya…sampe sampe tuker dollar berkali kali….en bawa tentengan banyak banget….. 

Selesai dari platinum, kita berjalan menuju pratunam center,,, disini pun mallnya sepi sekali…. Ga banyak yg bisa di liat disini…. Tp buat yg udah cape belanja di pratunam area, kalian bisa pijet di lantai 2 mall ini,,, harga 1 jam thai massagenya itu Cuma 149 bath loh…pdhl di sukhumvit itu harganya bisa 350 bath… berhubung rata-rata toko tutupnya jam 6, jadi lah kami berdua kembali ke hotel…kali ini naiknya dari bts ploencit….oia, sebelumnya mampir di big C,mall di sebrangnya central world…didalemnya ada supermarket,,,temen saya dititipin pocky rasa almond… 

Malam hari rencananya kita mo ke patpong nite bazaar yang adanya di daerah silom,,,dari asok bisa ambil mrt ke silom atau bts ke saladaeng… tp setelah baca baca review, banyak yg bilang di patpong lebih terkenal sama bar bar, terus ada banyak penipu yang bilang nonton pertunjukan kartu Cuma 10 bath tp akhirnya habis beribu ribu bath,,, en ada juga yang bilang barang barangnya harganya mahal… jadilah kami memutuskan untuk liat terminal 21 di sebrang hotel,,, ternyata mall ini keren banget loh…. Tiap lantai itu bertemakan kota kota ternama… Tokyo, istambul, London, etc etc…. en didalamnya juga ada London brigde or something deh….trus ada patung piala Oscar gede banget….. mercusuar di lantai paling dasar juga ada loh….. keren…. en lebih keren lagi karena makanan disini MURAH….saya perlu tekankan MURAHnya… karena harga 1 porsi nasi Hainan itu Cuma 30 bath, padahal diluar 50 bath,,, papaya salad 30 bath en sticky rice mango juga 30 bath…… terjamin kebersihannya pula loh….. 
kwetiau 50 bath

Berhubung udah hamper jam 10,,, kami akhirnya ga jadi makan disana,,,tp kami pergi ke sukhumvit soi 11, di sebelahnya 7-11 ada satu penjual kwetiau yg sebelahnya persis itu café –café tempat bule bule nongkrong…. Tdnya saya kita dia koki dari café tersebut,,,, eh ternyata salah…. Kwetiau nya enak en porsinya lumayan loh…harganya Cuma 50 bath, tp gw cukup puas ngeliatin bule ganteng2 disana…. Hihihihi….. 

Tdnya kita mo coba thai massage sebelum tidur,,, tp saya inget seseorang pernah bilang ke saya, kalo abis makan ga boleh pijet,,,jadilah kami Cuma melihat lihat tempat pijet en membayangkan betapa indahnya pijetan itu…….. 

note: hari ke 2 ini saya ga bawa kamera slr saya..... karena berat en rencananya cm buat shopping doank...jd ga ada foto yang saya dapet  :(

pengeluaran hari ke 3 : 
bts asoke - mocit : 40 bath
sarapan : 70 bath
minum : 30 bath (ice tea leci)
bts mocit - siam : 35 
makan siang : 130 ( nasi hainan, salad manggo, air mineral)
bts ploencit - asoke : 20 bath
makan malem = 60 bath (kwetiau +air mineral)
oleh oleh en belanja ga dimasukin dalam daftar ya... :P

total pengeluaran : 385 bath = Rp 115.500,-

No comments:

Post a Comment