Wednesday, May 2, 2012

Bangkok day 1

27 April 2012

Dulu saya sempat bilang sama teman bahwa saya ga mo pergi ke tempat yang sama lagi, apalagi yang objek wisatanya cm itu itu ajah… eh tapi nyatanya hari ini saya balik lagi ke Bangkok… hihihihi…tp kali ini tujuannya bukan untuk liat objek wisatanya sih,,, lebih ke shopping en eating…hihihihihi

Malam ini, dengan menggunakan pesawat airasia yang sudah saya pesan dari beberapa bulan yang lalu, saya berangkat ke Bangkok. Oia,,,kita udah ga perlu lagi menulis form kedatangan /keberangkatan waktu di imigrasi Jakarta loh…jadi tinggal tunjukin passport en tiket ajah, trus tinggal duduk nyaman menunggu pesawat di terminal 3. Oia, delay pesawatnya Cuma 30 menit kok…hihihi…Perjalanan udara selama 3 jam ini membuat saya harus membeli minuman seharga 18rb (padahal di supermarket maksimal 5rb) biar ga dehidrasi. Untungnya berapa coba tuh?? 

Sesampainya di bandara Bangkok, kami memutuskan untuk naik taksi (berhubung perginya Cuma 2 cewe en jam sudah menunjukan pukul 9 lewat),,, perjalanan dari bandara menuju asoke suite hotel hanya sekitar 30 menit dan biaya taksinya sekitar 300 bath ( 180 bath untuk fare, 70 bath untuk highway, 50 bath untuk airport fee).  Oia hotel kita ini adanya di depan bts asoke perempatan antara mrt dan bts, seberangnya terminal 21..sepi dari keramaian malam di shukumvit sih,,, tp lumayan stategis dengan harga yang murah + tempat yg bersih, ga terlalu sempit, free wifi. Breakfast include (tp sayang mereka baru sedia sarapan jam 8-11pagi, sementara saya sudah jalan jalan dari jam 7)

Begitu masuk kamar,,,saya dikejutkan dengan penampakan ‘viesta strawberry” di rak complimentery…..aahhhh…sebegitu bebasnya kan disana, sampai terang2an menaruh kondom di rak tersebut??.....selesai beberes, kamipun jalan jalan sepanjang jalan sukumvit en melihat para lady boy berkeliaran di sepinggir jalan,,,,, kami hanya bisa ketawa ketawa en senyum sendiri melihat tingkah laku mereka…. Hihihihi….. 

Oia,,,, malam ini Bangkok panas sekali,,,,, en kali ini saya ga menemukan penjual jangkrik dan serangga goreng di dekat café-café itu, trus juga penjual pisang goreng di soi 18,,, plus Hainan yang enak di belakang soi 18…. 

note : buat yg muslim, jgn makan daging disini ya, soalnya defaultnya babi... klo mo cari resto yg berlogo halal / fastfood,,,, klo saya sih biasanya pergi ke penjual nasi hainan..karena kan dia ga akan campur sama babi tuh...nah klo bumbunya pake babi,,,ya waulahuallam ya..... 
Pengeluaran hari pertama :

-          Taxi bandara to hotel : 300 bath ( 90 rb) dibagi 2 orang, alternatif bisa naik airport railway to makasan, sambung naik mrt ke asoke, keluar di sebelah kanan jalan yg paling ujung depan (setelah perempatan jalan)
-          Chicken noodle : 30 bath (9rb)
-          Air mineral besar : 14 bath (4200)

Biaya penerbangan tergantung pemesanan, biaya hotel bisa check di agoda / website asoke suite hotel

No comments:

Post a Comment