Friday, May 25, 2012

Singapore, 2009

old blog.....old journey....

9 Desember 2009,

Pagi ini saya bergegas menuju bandara dengan semangat 45... karena selama 6 hari kedepan, saya, ika dan maya akan bersenang-senang di negeri orang...
Jalanan masih sepi sehingga, damri yang saya naikin dapat melaju dengan cepat..tp sempat terjadi kemacetan dikarenakan ada truk aqua galon dan beras yang tergelincir dan menyebabkan muatannya berserakan di jalan...

Pukul 7.20 saya sudah berada di dalam kabin pesawat.... sedikit terkejut karena pesawat ini kondisinya ok banget.... dan tidak perlu berebutan kursi (seperti yang saya pikirkan sebelumnya) dan selama perjalanan kami di berikan air mineral + kacang..... enak banget ya,bayar 35 ribu dapet tiket en snack gratis..hihihihi
Akhirnya saya mendarat juga di Changi... setelah menunggu bagasi, saya keluar dan sempat foto2 sebentar di bandara yang besar ini... en kebetulan sedang memasang ornamen natal yang lucu-lucu... perjalanan kami lanjutkan ke terminal 2 untuk naik MRT menuju hotel....

Sampai di MRT station, kita sedikit kerepotan dengan mesin tiketnya, walaupun sudah beberapa kali bolak balik singapore, tp ini kali pertama saya berhubungan dengan mesin tiket ini... puiihh.... ribet... untung saja ada petugas yang membantu... en dia memberitau kami kalo lebih baik membeli “singapore tourist pass” untuk 3 hari seharga S$38  di city hall... tiket ini bisa kami gunakan selama 3 hari kemana saja, dan ada kembalian sebesar S$10 disaat kita mengembalikan kartunya lagi.

Dari City hall, kami menuju ke Little india, dan berjalan menuju ke fragrance Selegie hotel... ternyata hotel ini dekat sekali dengan MRT.... dan bus stop... Walaupun hotel ini sempit... tapi bersih dan menyenangkan...

Sekitar pukul 1 kami keluar hotel untuk menuju sentosa island, berhubung perjalanan kali ini merupakan perjalanan yang sangat amat hemat, jadi kami putuskan untuk tidak menonton “song of the sea” yang katanya bagus banget en hal yang wajib untuk di tonton ketika disana”... kami hanya berputar2 di pulau ini, dan berfoto2 ria....

Setelah puas, kami balik ke vivo city dan kembali berfoto-foto... (maklum, kami para wanita banci foto)..... dan kemudian ke chinatown....untuk melihat bangunan jaman dulu....  sorenya kami menikmati pemandangan di clarke quay sambil mengomentari semua orang yang lewat... hihihi..dasar cewe2 gila.... en kita juga liat ada 2 orang cewe yang di tutup matanya, en di suruh ikutan permainan yang ada disana (lupa namanya, tp bentuknya kaya ketapel gitu..jadi orangnya di lempar ke atas, en di puter2...)

10 Desember 2009,

Tujuan pertama hari ini adalah Esplenade, kemudian berjalan menuju patung merlion dan membiarkan kaki kami melangkah..udara di singapore memang nyaman untuk diajak jalan kaki... semuanya serba teratur.... sampai akhirnya kami lelah dan memutuskan untuk naik bus ke bugis. Sialnya, saat itu saya sedang kedatangan tamu bulanan, yang menyebabkan perut melilit dan tak ada selera untuk berbelanja....
Hari sudah hampir sore, ketika kami selesai berbelanja,,, kami pun kembali ke hotel (yang ternyata sangat dekat dengan bugis), dan kemudian bersiap untuk shoping lagi di orchad....
Orchad malam itu sangat indah....nuansa natal sangat terasa, dan ditambah lagi pohon natal yang indah dan besar di dirikan di sebelah ion plaza....
Setelah berkeliling ion plaza, saya pun berpisah dengan teman2.... mereka meneruskan belanja, sementara saya makan malam bersama rekan kerja yang tinggal disana.....
Malam ini berakhir dengan indah...... ;)

11 Desember 2009,

Karena kemarin saya tak sempat berbelanja, dan iri dengan hasil yang di dapat teman-teman... saya pun kembali mangajak mereka ke orchad.... hihihihi... sayang hari ini, kami merubah jadwal perjalanan...setelah makan siang, kami memutuskan untuk mendatangi malaysia......

Cerita tentang malaysia..... menyusul........ ;)

Biaya - biaya selama perjalanan :

-    Tiket Air asia jkt – SG    : Rp   35.000
-    Damri Bandara        : Rp   20.000
-    Airport Tax             : Rp 150.000
-    Tiket MRT changi- cityhall    : SGD 1.1
-    Singapore tourist pass        : SGD 38 (dibalikin S$10)
-    Makan siang             : SGD 3.5
-    Tiket ke Sentosa         : SGD 3
-    Makan Malem         : SGD 6
-    Makan siang             :  SGD 3
-    Makan malem             : gratis
-    Tiket bus ke Malaysia        : SGD 2.4
-    Penginapan            : SGD 80 (untuk 3 hari 2 malem)

Itung sendiri ya... waktu itu 1 SGD = Rp 6900,

Selebihnya biaya2 belanja en beli oleh2.....hihihihi....mulai dari yang 3 for SGD 10...sampe yang SDG 25........

Perbandingan tiket menggunakan single trip :

Hari pertama :

Orchad – little india : 1.1

Hari ke 3 :
Little india – orchad : 1.1

Wah rugi neh...... tp sebetulnya kalo aja gak ada pergantian hari, en gak banyak istirahat di hotel, kita bisa memaksimalkan tiket Singapore tourist pass ini loh..... jadi next time, kalo mo pergi ke SG, planing dulu mo kemana2nya, trus check harga tiketnya... en bandingin antara mo beli ezylink, singapore tourist pass sama bayar single trip.