Monday, May 21, 2012

bff holiday at singapore

Perjalan kali ini adalah menyusuri jejak jejak kaki yang tertinggal 1.5 tahun yang lalu... bersama 2 orang sahabat, saya menuju changi airport di pagi hari....hey changi,,, i come here to take my heart again...the one that broken years ago... 


bus tingkat,...nyaman euy

mrt to sentosa

transportasi di singapore memang mudah,,dari terminal 1 (budget terminal) kita bisa naik skytrain menuju terminal 2 untuk naik mrt ke penginapan saya yg berada di bugis,, ongkosnya bisa di check di sini... kebetulan saya punya ex-link, kartu yg bisa digunakan untuk transportasi di sana, baik bus maupun mrt, jd saya ga perlu ke mesin tiket buat beli tiketnya, tp tetep harus menunggu teman teman saya mengantri...hihihihi

kali ini saya menginap di cozy corner backpacker hostel,, hotel yg berada di jalan 490 north bridge, persis belakang bugis junction en ga jauh dari mrt bugis. hotel ini memang paling kecil dr yg pernah saya tempatin selama ini, tp cukup nyaman kok, penjaganya juga cukup ramah sama kita en didalemnya ada bule bule yg selalu telanjang dada ketika sarapan pagi...sluuurrrpppp....

tak banyak yang saya kunjungi disana,,, hari pertama saya hanya pergi ke mantan kantor lalu malamnya keliling orchard en bugis,,, hari ke dua keliling Universal studio dan dilanjutkan dengan makan malem bersama teman lama,,, hari ketiga hanya muter-muter di marina bay sand, clarke quey, china town, ikea alexandra, en orchad lagi....tp saya sempet sekali salah naik mrt dikarenakan kaki dan otak udah ga sinkron sangking capeknya jalan..tp selebihnya sih aman nyaman terkendali...hihihihi

oia,, lucunya,,, waktu hari pertama sarapan, saya dan teman janjian bakal giliran nyuci piring, en saya kebetulan dpt giliran hari terakhir,,, nah pada pagi hari itu,,,saya ga cuma cuci piring, tp saya siapin makanan mereka (baca: panggang roti), trus taro semuanya dimeja makan,, yg kebetulan ada beberapa orang bule en latin disana.. setelah teman-teman makan, sayapun cuci piring (3 piring, sendok en 3 gelas) ga lama saya di hampirin kakek kakek (kenapa sih cuma kakek2 yg mo negor saya),, begini ceritanya :

si kakek : *senyum* hai,, are u from thailand (memandang ke kaos thai saya)
me : no, i'm from indonesia, and u ?
kakek : i'm from amsterdam, did u went to thailand before ?
me : yes, just a couple week ago (tetep gosok piring)
kakek : are u working in here ?
me : *gedubrak,,,#$%^@#$$^%* no,, i'm not working in here..why?
kakek :.. this, y u clean so many dishes?
gw : *eerrrrgghhh* ah,,, that're belong to my friends,,, we agree to change wash dishes everyday,, now is my turn
kakek : ooo..so good
me  : *makin cepet gosok en bilas piring*.... *senyum kuda* i'm finished,, now ur turn.... bye... *ngacir kabur*


yg dikirain ijahnya hostel

aarrrggghhh....masa tampang secantik ini dikira kerja di hostel.....aaarrrgggghhhh.....

No comments:

Post a Comment