Wednesday, December 28, 2011

What is my fav sport??

Lari??.....hmmmm lari dari debt collector aja kali yee....eike suka sakit perut kalo suruh lari jauh2, tp kalo lari sprint sih boleh lah,,,,

Basket??....hmmm...waktu SD masuk team basket...tp kerjaanya cm lari mondar mandir, gak pernah dioper bola sama temen2

Voli??..... gak suka ngeliat bola /benda melayang diudara yang ngarahnya ke badan gw....serem  kena boo....nanti malah pingsan eike....

Renang??....jiiaahhh...gak bisa...walaupun suka snorkling en air...gw gak mahir renang,,, klo cuma keplakin kaki en tanggan sih bisa..tp gak tau deh tuh geraknya maju apa malah mundur ya....hihihihihi

Perisai Putih

So....gw sukanya apa donk...jawabannya udah pasti,sure,,yakin, absolutelly (ngikutin bossman di novel my stupid boss nya mba kerani) adalah PENCAK SILAT



i love this pic
Hihihihi...... kecintaan gw sama dunia silat dimulai dari gw masih duduk di bangku SD,, waktu itu tetangga gw, yang kebetulan pelatih silat di SMP 150 jak tim ajakin gw untuk anterin makanan buka puasa buat adik2 yang lagi latihan... seinget gw sih waktu itu banyak cowo-cowo dengan baju panjang warna putih, pake ikat pinggang warna warni mulai tendang kanan kiri, pukul atas bawah en melakukan berbagai macam gerakan yang menurut gw cool banget...:D nah pas sampe rumah, gw minta sama bokap buat ikutan silat, tp kata bokap tunggu sampe gw smp dulu, en itupun gw musti masuk di SMP 49 yang ada eskul silatnya, bukan di smp tetangga itu...jadilah mulai saat itu gw gemar belajar,,rajin ngerjain peer , ga nyontek en berusaha gigih untuk masuk smp itu (ini sih bagian lebay nya ajah).. tp eike berhasil masuk ke smp favorit itu loh..(finally)




Pada hari yang ditunggu-tunggu,,, yaitu hari pendaftaran sekolah, cuma 1 form yang gw perhatiin..yaitu form eksul silat..:d dengan seksama gw baca dan gw isi + merayu bokap untuk ngasih ijin ikut eksul ini..en akhirnya secara resmi jadilah saya anggota Pencak Silat Perisai Putih Cabang SMP 49, yang saat itu dibina oleh ka Indra, Ka Dayat dan Ka Jaji... bangga banget euy bisa gabung disini.... :d
ini minjem medalinya todi

Hari berganti hari..tahun berganti tahun...en saya tetep ikutan eskul silat ini.... JAGO?? AHLI?? MENANG LOMBA??.....pastinya sih engga....hihihihi.....kecintaan gw sama dunia yang satu ini gak mengakibatkan saya jadi pendekar yang sesungguhnya kok... klo ditonjok orang pasti sakit juga kok.... tp ya, karena silat ini saya jadi lebih percaya diri, lebih banyak ngomong, lebih terbuka, dan juga lebih cepat respon... dan ini semua karena kaka kaka pelatih saya yang sangat sangat baik dan sabar ngajarin saya... karena mereka juga saya jadi vira yang sekarang ini.... THANKS ALOT BUAT PELATIH SAYA J


begaya sesudah pertandingan, we're juara umum waktu itu
Saya masih inget banget...dengan ukuran tubuh yang kecil imut.. saya harus berpasangan sama pelatih yang gede en tinggi untuk latihan “jatohan”, disini saya harus menangkis pukulan/tendangan dan kemudian membuat lawan roboh...dan saat itu saya berhasil...buat kaka pelatih saya jatuh.... sempet gak percaya donk..masa seh gw yang kecil gini bisa bikin dia jatuh...trus saya bilang “kaka sengaja jatuh ya?” en si pelatih bilang “engga kok,,,,kamu emang bisa beneran”...seriuosly..that words boost my confident...;) walaupun sampe sekarang saya masih penasaran sebetulnya saya bisa beneran atau engga...

Ada lagi kejadian lucu yang saya alami... waktu itu saya kelas 2 smp  en dikirim untuk tanding di IKIP (sekarang UNJ) kelas A.. seinget saya minimal berat badan untuk kelas A itu adalah 33-36, sementara saya kayanya belom sampe 32 deh.. jadi pada saat mo timbang badan untuk seleksi awal, saya nongkrong di kantin UNJ,,, pesen soda susu beberapa gelas + masukin beberapa koin en batu bata kedalam baju saya....dan akhirnya berhasil menipu penseleksi...... iiihhhiiiiyyyyyy...... tp sayang sungguh sayang,,,, entah kenapa nama saya tidak terdaftar pada saat pertandingan dimulai...(sepertinya mereka lupa nulis nama saya deh)...jadilah saya penonton setia selama seminggu pertandingan...

masa-masa abis tanding ikip

Kejadian lain yang selalu saya kenang adalah kekompakan kami,,sesama anak silat dari masa ke masa, dari sekolah ke sekolah.... we’re a very good friend... ;) kadang kita nongkrong sepulang sekolah atau sekedar liat liat di mall.. kita juga punya kebiasaan rutin setiap minggu pertama abis lebaran...yaitu berkunjung ke rumah guru olah raga kami (yang saya lupa namanya dan sekarang sudah meninggal).

pesilat smpn 49 jakarta

For me... silat bukan cuma olahraga...tp sudah jadi darah yang mengalir di tubuh saya...rangka yg membuat tulang tulang saya mampu berdiri tegak.. walaupun saya gak punya 1 pun medali kemenangan tanding silat,,, saya nda punya kotribusi besar dalam memajukan perguruan saya...tp saya bangga dan berterimakasih sekali sudah menjadi bagian dari keluarga besar Perguruan Perisai Putih.... ;)

3 comments:

  1. suka deh cerita ini, menggambarkan waktu smp aja lo udah tau apa yg lo mau vir. great.. jempol buat vira... sementara gw dulu ikut eskul klo ngga krn ada cowo gantengnya, ikut2an temen hehehee...

    ReplyDelete
  2. Hehehe....maacih suka ceritanya...:d

    ReplyDelete
  3. loh..gue kirain loe masuk 49 gara2 ikutan gue :lol:

    kangen cahyo ma tri cahyo :naksir: (ups...lirik kanan..lirik kiri...gak ada laki gue kan yak...lol)

    ReplyDelete