Wednesday, December 14, 2011

1 Hari 1 Kota

Pada zaman dahulu kala..ketika saya masih bekerja di perusahaan telekomunikasi, manager saya selalu bilang saat kita ada dinas keluar kota itu namanya sedang bekerja,,ga boleh dipake buat jalan- jalan...kecuali klo memang jadwal kerjanya sudah kelar...walhasil, ga jarang saya kerja sampe jam 2 malam di luar kota/ kantor pusat tanpa  menikmati keindahan kota yang saya datangin...
Sebutlah tragedi testing cdma di kota surabaya, selama 3 hari disana, berjam jam saya habiskan untuk kerja di loby hotel bersama rekan kerja dari korea..hanya ke TP untuk makan siang (itupun karena sebelahan dengan hotel)..en ketika 2 hari di kota Jogja untuk training spg untuk pameran sebuah operator seluler, kembali saya habiskan malam di loby hotel untuk bolak balik menceritakan fitur product yang akan dipamerkan dan esok harinya berangkat pagi untuk mengecek persiapan training.... seriously..no time to go anywhere.....
Nah ketika perusahaan baru saya mengutus saya untuk training keluar kota, sayapun berfikir akan jadwal yang padat tanpa bisa jalan2... (pasrah boooo), tp berhubungan lagi cinta-cintanya sama kamera baru, jadi saya tetep bawa si pacar ke2, nikon d5100.
Berikut saya ceritakan pengalaman ke 5 kota dalam 5 hari..


 
 
28 November 2011
lawang sewu, semarang
Berangkat subuh dari jakarta  menuju semarang..pemberhentian pertama adalah client di sebuah bank, lalu ke beberapa tempat dan akhirnya kelar sekitar jam 5 sore. Saat itu sempat saya menelpon seorang rekan kerja dari perusahaan lama, namun sayangnya dia tidak ada di semarang dan sore itu semarang di guyur hujan + angin...yg membuat saya terkurung di hotel sampai malam. Berhubung perut keroncongan minta diisi,turun lah saya ke loby bawah untuk makan di resto. Disini saya dikejutkan dengan panggilan seorang pria yg ternyata rekan di sebuah operator gsm.... setelah beberapa menit ngobrol, diapun menyodorkan kartu simcard en dengan santai bilang “ini sudah unlimited data plannya,, coba tolong di test sama product kamu, ada masalah apa engga,,nanti taro aja di reseptionis klo udah kelar test”..... HUH?? Bengong donk saya.... secara lagi mo istirahat..... mo dikerjain cape, ga dikerjain ga enak juga..klo kenapa2 kan bisa jadi saya yang dicari.... “sapa tau peluang kerjasama” ucap saya dalam hati.....
Jadilah malam itu saya habiskan bersama simcard dan tablet..memastikan semua fitur yang berhubungan dengan data tak ada masalah...

29 November 2011
awannya keren ya
ekitar pukul 7 pagi saya dijemput didepan hotel menuju Solo.. perjalanan sekitar 2 jam saya habiskan dengan menengok pemandangan kiri dan kanan (kaya orang kampung baru datang ke kota..Cuma ini kebalikannya yeee).. oia, sebelum berangkat menuju solo, saya minta berhenti sebentar di lawang sewu, untuk berfoto disana.. sayangnya saat itu lawang sewu ditutup untuk umum, karena orang-orang sudah datang untuk bekerja..jadi cukuplah saya berfoto di luarnya saja... klo gak salah sih dulu itu lawang sewu terkenal dengan keangkerannya...pingin banget ikutan keliling lawang sewu...tp apa daya ga punya waktu...:(
S
Pekerjaan di solo selesai sekitar jam 4 sore...tp kembali lagi sore itu hujan deras...bikin males untuk keluar hotel... kebetulan sekali hotel yang saya tempatin punya cafe terkenal, tempat hang out en joget-joget...nah masalahnya......saya gak punya baju yang layak untuk dipake dugem.....masa dugem pake baju kerja sih???..... (note: besok2 klo keluar kota, siapin 1 baju dugem)...eh kembali malam itu saya habiskan di kamar saja sodara-sodara........(tarik napas panjang)

30 November 2011
pagoda avalokitervara
Sama seperti sebelumnya, saya dijemput jam 7 pagi untuk menuju jogja..untungnya perjalanan kesana cuma 1.5 jam dan janjian pertama saya pagi itu adalah jam 10 pagi.... dengan muka lugu dan suara manja..saya bilang sama pak supir....”pak...itu didepan ada apa ya?..vihara bukan ya?..kok kayanya bagus ya?...terkenal kah itu?..boleh mampir sebentar ya pak”...akhirnya kita mampir kesana selama 15 menit..
Namanya pagoda  avalokitesvara, letaknya di pinggir jalan solo menuju jogja, merupakan pagoda tertinggi di indonesia.didalamnya juga ada patung dewi kwan im.

pagoda

Selesai foto-foto, saya en driver pun lanjut ke jogja..tp karena pagi saat itu masih jam 8.30an...driver pun berbaik hati membawa saya ke prambanan.....(makasiiii paaakkkkkkk) disini saya kembali menenteng d5100 seperti layaknya photographer profesional (gaya dikit boleh donk), ceprat sana cepret sini.... bidik sana bidik sini..pura2 mainin settingan manual, A, S.... tp kebanyakan sih pake P....hahahaha...
Jalan kesana kemari....naik candi...foto narsis sendiri....eh tiba2 ada pasangan yang minta di fotoin.....(fuuuiihhh..bikin mupeng dipagi hari saja)..setelah puas dengan foto, sayapun melanjutkan perjalanan ke plaza amarukmo... oia, oot..driver yang bawa saya dari solo ke jogja ini mirip2 orang india gitu loh...cakeeepp, ga malu2in kalo dibawa ke kondangan,,,,untuk yang ada disolo..sapa mau dengan driver saya ini....but no pic nih..hiks..hiks....

prambanan
narsis di prambanan
Alhamdulillah cuaca malam hari bersahabat,,sekitar jam 7 malam saya pergi ke malioboro untuk cari makan malam dan ke mirota, buat cari oleh oleh batik buat emak tercinta (Cuma sayang ternyata kebesaran euuuyyyy...dasar anak tak berbakti yang ga tau ukuran baju emaknya sendiri...).


1 Desember 2011,
tugu dimalam hari
Pengalaman menjadi orang super sibuk untuk pertama kalinya nih.... pagi harinya saya sarapan di jogja, makan siang di surabaya, dan malamnya di malang...see...ga tiap hari bisa begini.... paling2 cm sarapan di bogor, makan siang di jakarta, makan malem di depok....hihihihihii...
ceritanay mo foto bulan
Kebetulan saya gak terlalu suka dengan kota surabaya,,,jadi pekerjaan saya kebut seharian tanpa menginap, tp sempat memoto gereja kalotik deket tempat makan siang saya.... en di gereja itu pula muncul seorang pria tampan yang minta di foto..tp sayang bukan jodoh, saat itu memory card kamera saya full en sayapun lupa meminta pin  bb nya (lohh..kan gw ga pake BB)

@tugu

Sore pun dilanjukan dengan perjalanan menuju kota malang...disinilah cerita yang paling menariknya....
Sekitar jam 8 malam saya sampai di hotel, belum sempat melepas sepatu, whatsapp saya bergetar en teman saya bilang dia sudah ada didepan, menunggu dengan mobil pick up berwarna putih, buru2 lah saya kedepan, tanpa gantibaju,cuci muka ataupun mandi..yang saya bawa hanya kamera + dompet, saya cari2 itu pickup putih..dan ketika saya temukan, tak ada penampakan teman2 saya loh..en telpon pun berbunyi....katanya mereka nunggu di dalam cafe....dasar ki udel kurang ajar...eike dikerjain boo...(pdhl td udah mikir bakal duduk di belakang pick up demi belajar foto)..
Selesai berbincang en belajar foto,saya diajak ke sebuah cafe milik teman saya...cemcemannya si neng nopi...hihihihihi.... dan ke warung pecel (bumbu pencelnya mantep loh), kemudian malam2 belajar foto di tugu en dianter balik sekitar jam 11 malem....

2 November 2011,
gereja di ijen
Bangun jam 5 pagi..karena harus siap2 training jam 6.30..selesai training sekitar jam 9 pagi en balik ke hotel dengan perut keroncongan dan badan panas dingin menggigil kelaparan...*untung ga sempet pingsan pas training ya*
tugu di siang hari
Jam 10 pun saya lanjutkan untuk berfoto di wilayah ijen, ada gereja dan beberapa tempat lain yang ok buat difoto...... namun sayang beribu sayang...ada beberapa masalah kantor yang menyebabkan saya ga konsen foto2...akhirnya 1 jam saya habiskan untuk telpon sana sini tanpa ceprat cepret... dan kemudian saya beserta gebetannya neng nopi menuju tugu (bikin foto tugu di siang hari),,,berhubung saat itu hari jumat, si gebetan akhirnya selesai foto jam 11.30 dan ijin solat jumat,,,sayapun dengan sombongnya bilang...”ok..silakan, ga usah pikirin gw..nanti gw bisa balik sendiri kok..banyak taksi ini”...eh gak taunya tak ada 1 pun taksi yang berhenti atau lewat di jalur itu....:( walhasil..saya harus jalan ke stasiun kereta untuk panggil taksi...en tentu aja tarifnya jadi lebih mahal (25rb Cuma untuk jarak deket,padahal minimal order itu 20rb)....getok kepala pak supir.....
Selesai beberes koper,,,sayapun bersiap ke bandara malang....sumpah ya boo..eike kaget begitu liat bandaranya...kecil banget..Cuma kaya loket di terminal bus kali tuh bandara.....

Perjalanan saya di 5 kota dalam waktu 5 hari pun selesai sudah...semoga suatu hari nanti bisa kesana untuk lebih menikmati tempat-tempat wisata disana dan pastinya makanan khas kota tersebut........ mari sodara sodara, jangan lupa doakan saya ya.......

No comments:

Post a Comment