Thursday, September 22, 2011

Phuket 14-18 Sept 2011 Part 2

16 September 2011,
Hari ini saya dijemput lebih awal, karena perjalanan menuju maya bay lebih jauh daripada coral island. dengan menggunakan speedboat kita memerlukan sekitar 30 menit untuk tiba di maya bay...oia tour guide saya sempet bilang kalo cuaca saat ini sedang tidak menentu, jadi bisa saja tiba2 hujan lebat dan ombak tinggi... :(
Maya bay terkenal dengan lokasi syuting leonardo di caprio dalam film the beach, sebetulnya jika tidak banyak orang dan kapal, tempat itu indah sekali, tp sayang hari itu penuh seperti pasar tanah abang di bulan puasa..:D setelah puasa foto2 di maya bay, saya diantar untuk snorkling..tp kali ini spotnya kurang bagus, ikannya pun hanya sedikit dan tidak warna warni...:( puas snorkling 1 jam, rombongan diantar untuk menikmati makan siang di phi phi island, jangan takut untuk yg vegeratian dan muslim..makanan yg mereka sediakan halal dan ada menu terpisah untuk yg vegetarian.karena waktu yang diberikan hanya 1 jam, saya tidak sempet untuk berkeliling phi phi island...dan kebetulan saat itu, memory kamera saya habis..:( hiks..
selanjutnya saya dibawa ke sebuah pulau (lupa namanya) untuk bersantai, boleh hanya duduk2 ataupun berenang ditepian pulau...sayang sekali saya tidak berenang saat itu, padahal ikan2 disini bagus2 dan berwarna warni...dan airnya pun jernih...:(
pulau ini merupakan persinggahan terakhir dari tour yang saya jalanin, kemudian saya diantar ke hotel dan bersiap untuk menonton simon cabaret.
pertunjukan ke2 dimulai pukul 19.45 dan selesai jam 9.15..simon cabaret adalah pertunjukan teather untuk para lady boy, mereka menyanyikan lagu2 secara lipsync dan menari2...ada bagian lucunya, ada bagian boringnya..hihihi..maklum habis tour seharian dilaut, jadinya cape..:d selama pertunjukan kita dilarang foto, tp setelah pertunjukan, para lady boy akan keluar dan membolehkan kita memoto mereka..
hari ini sungguh melelahkan..jadi malamnya saya tidak sempat keluar lagi...
pengeluaran tanggal 16 sept
dinner (room service@hotel) : 200 bath
17 September 2011,
masih pegal rasanya badan ini, untung saja tour james bond dimulai pukul 9,45, jadi saya bisa meneruskan tidur saya untuk beberapa menit...:D perjalanan darat ditempuh dalam waktu 1 jam, dan kemudian dilanjukan dengan big boat ke naka island. disini kita bisa berenang ataupun nait jetski..tp saya anjurkan untuk hati2 menggunakan jetski tersebut, salah2 pakai anda bisa di tuntut untuk membayar denda karena merusak jetski mereka (padahal sudah berkali2 pakai).saat balik ke kapal, makan siang sudah tersedia dan siap disantap dan kamipun menuju muslim floating village, disini penduduk muslim tinggal diatas air..viewnya keren banget..:d setelah itu naik kayak keliling cave untuk melihat spot2 tersembunyi yang ga bisa di lalui oleh kapal2. selanjutnya kita di bawa ke james bond island dan berfoto2 lagi disana,sayangnya saat itu langit mendung, jadi saya ga bisa dapet foto sunsetnya...:(
setelah puas berputar2, kami diantar pulang ke hotel masing2..kalo gak salah jam 10 baru sampe hotel deh.
restorant no 6 saya pilih sebagai tempat makan malam saya, sayang sekali terlalu pedas, jadinya saya cuma makan sedikit dari beberapa menu yang saya pilih..
selesai makan malam saya berjalan ke bangla road, kembali melihat wanita2/lady boy menari diatas meja sambil mempertunjukan daerah kewanitaannya...:D
pengeluaran tanggal 17 sept :
makan malam : 340 bath
18 Sept 2011,
saatnya packing dan beberes...hihihihi.... awalnya pingin belanja ke wikend market, tp sayang, ternyata bukannya diatas jam 4 euy..jd gak bisa pergi kesana deh..:(..akhirnya saya pergi ke otori patong market aja. ada baju2 dan asesoris disana harganya bisa ditawar setengah harga...:d lumayan lah... oia untuk kaos2 mendingan beli di toko 100 bath deket royal paradise hotel..
pengeluaran hari ini:
makan siang : 230 bath
makan malem : 270 bath
summary :
day 1 : patong : 3540 bath
day 2 : coral island + bangla : 410 bath
day 3 : phiphi+maya+simon : 200 bath
day 4 : james bond + patong : 340 bath
day 5 : patong area : 500 bath
total pengeluaran : 4990 bath * 284 = kurang lebih 1,400rb
pengeluaran ini diluar tiket pesawat, airport tax, hotel dan oleh2 ya...