Wednesday, September 26, 2012

Lombok 2010

Berawal dari ide..”udah ke bali kenapa ga ke lombok? Kan deket tuh” jadilah saya dan 4 orang lagi pergi ke lombok setelah mengikuti rangkaian pesta perpisahan kantor kami. Dengan pertimbangan klo naik kapal nanti mual, jadilah kita naik pesawat ke lomboknya,,, 30 menit ajah kok… baru duduk udah turun lagi…:P
foto hasil cepretan om taufik budihatro

begaya di pinggir jalan... foto hasil cepretan om taufik budiharto
Mendarat di airport lombok yang waktu itu masih deket sama senggigi, mobil sudah siap menjemput kita. Karena memang transport disini rada susah, jadi saya dan teman-teman memutuskan untuk menyewa mobil selama 2 hari berada disana. Perjalanan dimulai dengan menyusuri pantai kuta lombok,kita puter-puter di dekat hotel nusa dua dan foto-foto di pinggir jalan, hasil fotonya keren loh…. :d dari sana kita lanjut ke desa sasak,, melihat rumah rumah yang dibuat dari kayu dan dedauan serta mempelajari sejarah desa itu… lanjut dari desa sasak, kami ke tempat pembuatan tembikar,sungguh indonesia itu punya banyak keahlian ya…. Hasil karya mereka bagus2 banget, en mereka pun sudah meng eksport barang danganannya ke mancanegara……. Keeerrrreeeennnnnnnn
percaya ga klo gw bilang ini gw yang bikin??

dipilih..dipilih..dipilih

lombok juga punya batik loh
Perjalanan balik menuju senggigi sedikit menyeramkan karena jalanan yang gelap tanpa lampu penerangan sama sekali,dan jarangnya mobil yang lewat. Tp akhirnya kita bisa sampe juga ke hotel tempat menginap..:D oia,, saat itu lombok masih sering mati lampu, jadi jangan kaget kalo malem2 tiba2 menjadi gelap gulita, siapin ajah senter kalo emang takut gelap ya..

salah satu bangunan di desa sasak
Esok paginya, kami semangat menunggu si bapak yang akan membawa kita menyebrang ke gili terawangan dan sekitarnya. Kapal speed boath nya khusus buat kita ber5 doank loh..lupa waktu itu kita sewa berapa untuk seharian muter muter di 3 gili. Kali itu merupakan snorkling pertama buat 4 orang teman-teman saya,,jadinya saya ga begitu enjoy berenangnya,,, takut kenapa2 karena ga ada yang ahli euy,,secara sayapun ga bisa berenang kan…
menunggu si bapak

akhirnya sampe pantai juga

Gili ini cantik atas bawah,,, panorama atasnya cantik, panorama underwaternyapun keren, tp masih kerenan karimun jawa sih.:P dan di gili terawangan, banyak hostel hostel untuk wisatawan (kebanyakan bule boo) dan semboyannya adalah ‘everyday is Sunday”. Transportasi di gili adalah pakai sepeda atau pakai domo (semacam delman).  Selesai makan siang, kami menyewa domo untuk muterin pulau, tp siyal sungguh sial, sepeda teman saya diserempet domo dan orang yang nyerempetnya bilang “ga punya” duit buat ganti rugi,,sementara tempat penyewaan ga terima en mau sepedanya baik-baik seperti saat kita pinjam… (kena ganti deh kita),,,
mas2 domonya nunggu

Oia,,, disaat teman saya mengurus sepeda yang keserempet itu, saya dan teman saya memutuskan untuk terus bersepeda keliling gili,, kami terus bersepeda sampai akhirnya kita berada di tempat yang sepi dan kita udah kecapean.. tempat itu Cuma ladang luas dan pohon2 kelapa,, orang yang terlihat pun hanya buruh kasar yang sedang mengerjakan hotel baru. Pilihan kita saat itu hanya 2,, bertanya dengan mereka atau jalan terus tanpa tau ujungnya dimana.. karena kecapean, akhirnya kami pasrah bertanya sambil berdoa (takut kalo dirampok or di bawa ketempat yang lain).. untungnya saat itu kita ketemu sama penduduk lokal yang baik hati, en ngasih tau arah ke tempat penyewaan sepeda tadi….ALHAMDULILLAH kami selamat….
sewa sepeda ajah biar sehat
view dari kuta lombok

Selesai mengalami hari yang buruk karena keserempet dan kesasar, mendungpun datang….sehingga kami ga bisa pindah ke gili yang lain untuk snorkling lagi ditambah saya masih takut kalo kena badai lagi seperti yang saya alami di karimun jawa. Akhirnya bergegaslah kami pulang ke hotel dan menanti malam di hotel….

1. Photo2nya keren khususnya yang dua diatas itu. Btw, temennya kayaknya baik banget yaaa...: motretrin di dua dunia (above + underwater), ngurusin sepeda yang kesrempet + nyetirin keliling2 Lombok dst. Eeee, pas mau pulang ke Jakarta, kacamata Oakley temennya itu kesenggol trs pecah loh sama kamyu, Vir.....LOL

2. hahahaha....makasi banget om opik yang udah bikini foto keren2.... ngurusin sepeda.... nyetirin pula....... plus rela kacamatanya rusak karena kesenggol..... makasi banget nget..nget.,..nget....

kan dah di ganti sama si handphone shapire yg unlimited editon, ga semua orang punya en mo beli..... :P

3. Sayang kita ga ke pulau komodo....padahal lebih asik: 4D/5N over the sea from Bali! Ke pulau komodo bagusnya dari Bali pake perahu. Jadi byk kesempatan motret pulau2nya + snorkling segala. Pengen banget tapi kesempatan belum berpihak sama saya sejauh ini....