Monday, March 26, 2012

solo,, double atau group traveller??

Jujur dari awal gw ga terlalu suka trip dengan banyak orang yg udah gw kenal sebelumnya,, tp berhubung ada beberapa trip yang mengharuskan minimum kuota,, jadi lah saya harus mencari beberapa orang untuk bergabung bersama saya di 2 trip terakhir ( Belitung dan derawan), bagi saya, trip ideal itu 2 -4 orang..lebih dari itu pasti akan ada penggelompokan di dalam trip,,, si a lebih deket sama si B,, si C Cuma deket sama si D en e, si F mau di hotel ajah,,, dll …. Pengalaman unik terakhir adalah saat saat saya berada di derawan.

Cerita ini bermula dari kesepakatan teman-teman,yg berjumlah 11 orang (dan kemudian 2 orang tidak ikut) + 2 orang dari malang untuk berangkat ke derawan en melihat indahnya pemandangan disana,,saya dah beberapa teman mencari cari info tentang tour guide dan penerbangan, sampai akhirnya sepakat untuk memesan tiket dan tour guide, en saat itu saya yang mengaturnya. 

H-4, sebelum acara saya sempat bersitegang dengan salah satu teman yang ikut,,, dia mentransfer uang sisa tour ke rekening saya, tanpa konfirmasi terlebih dahulu, en kondisi saat itu, saya sedang berlibur di bali tanpa mengecek uang saya yg ada di rekening sebelumnya (klo saya ngira itu uang saya,dan saya belanjakan kan bisa kena ngeganti tuh),, pas saya konfirmasi ke dia,, dia bilang kan waktu itu udah pernah konfirmasi, tp baru bisa transfer sekarang,, ya ga perlu confirm lagi deh… + uang kamu kan banyak, jd gak mungkin kepake lah….(dalam hati gw bilang WHHHHAAAATTTTT elo yg mo jalan jalan, trus tanggung jawab lo kasih ke gw),,, yg bikin saya tambah kesel,,,uang yg dia kirim itu adalah uang temannya yg nitip ke dia,,sementara dia megang duitnya sendiri……. HeLLLOOOWWW kenapa ga sekalian pegang semuanya,,, or kirim ke gw dua-duanya……. Ga ngerti gw jalan pikirannya,,,,

En rencana awal buat transfer balik uangnya, terlupakan karena H-4 sampai H-1 gw sibuk ngurusin kerjaan,,, en gw harus bawa uang yg banyak sampe ke derawan..

Sesampainya di Bandara pada hari H,, dia dan 2 orang temannya duduk terpisah dari kami, rombongan yang lain, en tiba di tarakan,, mereka masuk ke bus duluan, karena bus itu hanya muat untuk 7 orang,, saya dan 3 orang adik kelas pisah bus, ternyata teman-teman yang lain mau ikut se bus dengan saya,,sesampainya di derawan, 3 orang ini memilih kamar yg dekat dengan dermaga, sementara saya dah dan yang lain memilih homestay di belakang dermaga, tak jauh dari penginapan mereka… 

Entah apa yang terjadi selama 3 hari disana, tp hari terakhir saya dan mereka berakhir ga tegoran,,,karena ga mo ribut di jalan, saya whatsapp 2 orang dari 3, untuk menanyakan kondisi… en dijawab dengan hal yg mengejutkan,,dia bilang ‘ketidaknyamanan perjalanan terjadi karena saya dan salah satu teman lainnya,,,tp terutama SAYA,, saya terlalu memprotek salah satu cowo di group itu biar ga bisa deket dengan temannya”…….. sekali lagi gw bilang WHHHHAAATTTTTTT?????  Perasaan gw selama perjalanan gw biasa ajah deh,,,, secara kita lagi sama –sama suka foto, en ada dedengkot foto yang ikutan perjalanan ini, so kita kumpul sambil reunion,,, ngeriung bareng kemana-mana… 

Ditambah lagi dia bilang dia sudah berusaha berbaur, tp tetep ga bisa baur sama kita…… HUUUUHHHHHH?????? Kalo mo baur, nginepnya barengan deket kita atuh neng,,, kalo mau baur,.,,jalannya jgn cuma be 3an kemana-mana,,, kalo mau baur ya tinggal duduk bareng sama kita, ketawa ketiwi, makan sama-sama dll,,,,,,,,
En di chat terakhir dia bilang,,, sebetulnya si L ga ada feeling sama si A….SOOO,,,, klo ga ada feeling ngapain rempong sih ngurusin gw deket sama siapa,,gw protek siapa???? Kasak kusuk cari tau info tentang A sampe ke guide, ngambek karena ga di foto?? Orang yang aneh…..

Mungkin ini semua kesalahpahaman,,, tp klo caranya seperti ini, I better not to know all of u gals,,, daripada next time urusannya jadi rempong…. Mending jauh jauh dah dari mereka…masih banyak orang-orang asik yg bisa di ajak travel kok,,, or pergi alone juga sama asiknya…. 

Dan akhirnya…….. mereka ber3 pun masuk black list orang orang yang cocok travel sama saya + black list dari pertemanan saya,,,, 

tp cerita ini gak mengurangi keseruan saya selama berada di derawan kok... tunggu aja cerita cerita selanjutnya..... ;) 

3 comments:

  1. sepertinya.. perna denger cerita yang beginian deh waktu itu.. ato.. dejavu yahh :P

    moga2 ga males ya kakak ajak temen jalan2 lagi.. :)

    ReplyDelete
  2. lama2 jadi noing noing noing noing nong

    ReplyDelete
  3. @andreas..... hahaha..dejavu kali,,,, klo yg begini gw belom pernah alamin... :d
    males kaga,,tp mikir2 en lebih selektif,,

    @anonymous..... delete...delete...delete

    ReplyDelete