Friday, March 30, 2012

indahnya Derawan- end

25 Maret 2012

Huaaaahhhhhh males lagi bangun jam 4 subuh,, alesannya sih saya takut ga keburu buat siap-siap pulang jam 6.30….. pdhl masih mau menghabiskan waktu di kasur empuk..hihihihihihi…. :D 

Hari ini saya bangun jam 5.30an en bergegas untuk mandi kemudian menenteng remote dan tripod untuk ambil foto lagi di dermaga,, pagi ini saya melihat sudah banyak orang yang bangun en beraktivitas. Oia tak lupa saya sempat melihat salah satu peserta menenteng koper coklat gede,, en saya bilang “gede banget mas kopernya,,mau kemana?” trus dia jawab..’iya neh gede” kemudian dia berjalan menuju ujung dermaga,,, entah terlalu konsentrasi atau apa,,saya tak memperhatikan lagi apa yang dia perbuat,, tapi saya sempet melirik ketika saya mo balik ke homestay kalo salah satu peserta yang saya temui tadi sedang berfoto dengan menggunakan kursi pantai dan komper,, ada beberapa temannya juga disana. 
pagi di derawan
Karena belom sarapan,,saya buru buru balik ke homestay untuk mengisi perut dan menikmati secangkir teh hangat sambil berbincang dengan 7 teman saya lainnya + 2 peserta yg satu homestay sama kita…gak lama, mas azis memanggil kita untuk membawa barang dan bersiap karena kapal sudah berangkat dari derawan resort. 

Sesampainya di dermaga,, saya melihat kamar peserta yg tadi foto-foto itu sedang di kerumini banyak orang,,, en ada yang bilang “busur tidur,,tp ga bangun walau udah dibangunin berkali kali,,tp nadinya masih ada” dan setelah itu makin banyak orang yang datang dan melihat,,mencoba membantu… dokterpun datang untuk memeriksa kondisi busur,, tp sayang, beliau tidak bisa di bangunkan lagi… selamat jalan mas busur,, semoga dirimu tenang disana,, dan makin banyak spot bagus yang bisa di foto. 
RIP mas BUSUR

Perjalanan pulang pun menjadi hening,,, dan mood untuk menikmati mangrove dan makan siang pun lenyap sudah,,,all I want Is going back home soon,,, tp perjalanan sempat terhenti 2 kali di tengah laut karena kehabisan bensin,,, kapal yang tadinya menggunakan 3 mesin, menjadi 1 mesin..untunglah bala bantuan cepat datang dan merefill bahan bakarnya sehingga kita bisa sampai tepat waktu di tarakan. 
bye bye tarakan
 Derawan,,,suatu perjalanan yang ga akan dilupakan,,,karenanya saya belajar menikmati hidup,, mengerti kebutuhan dan keterbatasan diri….

derawan homestay full team

2 comments:

  1. Innalillahi... jd itu ya yang meninggal. Sedih juga ya..

    ReplyDelete
  2. iyah...sedih,,,orang baik banget en dicintai teman-temannya .... ;)

    ReplyDelete