Thursday, March 29, 2012

indahnya derawan part 3

24 Maret 2012

“30 menit lagi ya mba” adalah kalimat pertama yang saya ucapkan di hari ini,,, ketika itu, mba evie mengajak saya untuk foto sunrise dari arah derawan resort,,, tp karena masih nguantukkk, jd saya milih bobo lagi dan rencananya akan bangun jam 4.30…eh ternyata alarmnya ga bunyi sampe akhirnya saya terbangun jam 5 subuh….tp ternyata pagi ini ujan deres booo…lanjut lagi deh bobonya…. :d
Sekitar jam 7 saya bangun en mendengar kericuhan didepan,,,ternyata mas fadli gak dpt foto mataharinya,,tp dapet foto yg lebih fantastis…yaitu foto petir….AARRRRRRGGGHHHHH nyesel ga bangun pagi……

Rencana awal aga sedikit terhambat karena ujan yang mengguyur,,,,saya sempet berfikir..klo kita paksakan jalan, jangan jangan nanti bisa kejadian kaya di karimun jawa, ketika kami terdampar di dermaga, menggigil karena hujan badai yang tiba tiba aja dateng… 

Ketika hujan reda,,,mulai lah kami satu persatu masuk ke kapal dan pergi menjauh dari derawan,, setelah sekitar ½ - 1 jam menyebrangi lautan, akhirnya kami sampai ketujuan (entah nama lautnya apa) disini terumbu karangnya benar-benar indah,,, beberapa kali saya melihat ikan putih besar yang malu malu menengok dari balik karang, tp sayang saya gak bisa memotretnya… trus ada juga ikan kecil kecil warna kuning, biru, hitam, dan putih, bintang laut warna biru, karang berliku liku kaya bunga….. caannntttiiiiikkkkkkkkkk
Oia,,, disini juga sempet ada karang karang yang tinggi nya itu hampir mencapai 30 cm dari permukaan laut,,,, hadeddhhhhhh…ngeri banget kalo pas lagi asik berenang trus tiba-tiba kena karangnya…. + setelah karang yang tinggi itu,, ga jauh langsung ada jurang dalem en bagus banget buat nyelem…..*sayang saya ga bisa diving*
Sedih banget ketika kita harus beranjak dari tempat ini dan pergi ke pulau gusung /busung,,, pulau ini hanya hamparan pasir putih nan besar… andaikata kering, pasti orang akan mengira kita sedang berada di padang pasir… :D disekeliling pulau ini nda ada terumbu karang yang oceh,,tp saya sempet liat ikan hitam kecil kecil berkumpul,,,,klo ga salah liat, ikan ini mirip kaya di tempat fish reflexi deh…. Iseng saya menjulurkan kaki ke sana,,,tp mereka nda gigit2 kaki saya euy….:(( 
ikan buat foot reflexi
 Sore hari kami balik ke homestay, dan bersiap untuk banana boat mengelilingi pulau derawan… ini kali ke 2 saya naik banana boat dan kali keduanya juga mereka ga jatohin penumpangnya ke laut,,,so kita semua masih kering saat sampai di dermaga…..:(
pic taken by wisata kita

Menjelang sunset,,, saya dan 7 orang teman lainnya pergi ke dermaga derawan resort untuk foto-foto dan belajar foto lagi…maklum lah,,,kali ini ada mestro photo ada disini, jadi kita memaksimalkan semua waktu untuk menyerap semua isi otaknya dia….tp,,,berhubung sang murid aga aga dodol, jadilah saya gak berhasil mendapatkan foto-foto yang menarik……
hasil belajar foto

Berhubung batere habis,,jadilah malam itu saya balik ke homestay lebih cepat dan istirahat lebih awal,,karena rencananya akan hunting petir jam 4 pagi…….. hihihihihihihihi

No comments:

Post a Comment