Wednesday, March 28, 2012

indahnya derawan day 2

23 maret 2012

Menangkap sunrise adalah kegiatan awal kita di hari jumat ini,, sayang sekali memang klo sunrise yang kita tunggu tak kunjung datang, jadilah saya dan teman –teman balik ke homestay and beberes untuk menanti snorkeling di beberapa tempat..
lion fish @maratua
 Tempat pertama yang kita kunjungi adalah maratua,,, jujur,,, ga banyak yg bisa diliat disini,, karangnya ga ok,,ikannya sedikit….tp saya beruntung bisa dapat melihat lion fish dan mengabadikannya di kamera saya.. oia, saya sempat gatel gatel disini, karena air lautnya aga kotor en kecampur oleh minyak dari kapal yang bersender disekitar pantai…
kekerasan dalam per ubur-uburan

ubur-uburnya bisa di pegang loh
 Setelah puas snorkeling, kami pun pindah ke pulau kakaban untuk melihat ubur-ubur, kapal berhenti di dermaga, dan kita harus menaiki tangga tangga untuk menuju ke belakang pulau (watch your step,,ada 2 teman saya yg jatuh pada saat di naik/.turun tangga)…. Oia,,sangking excitednya,,, saya meninggalkan temen-temen dibelakang…mereka masih pada sibuk foto-foto euy…  ini adalah  pertama kalinya saya melihat, dan memegang ubur ubur secara langsung,,tp sayang seribu sayang air nya rada butek, apa lagi ketika banyak orang yang baru kelar snorkeling or baru datang,,,,sampe pusing kayanya sih ubur-ubur…. oia..semakin ke tengah danau, ubur-uburnya semakin gede en banyak loh…..satu hal yg bikin bĂȘte….saat asik berenang kesana kemari, saya sempet merasa perut penuh en pingin pipis.,,, tp entah kenapa,, itu pipis gak bisa keluar,,,hasilnya saya pipis di ruang sempit dermaga,,yg didalemnya ga ada kloset,,,Cuma ada bolongan kecil yg langsung mengalir ke pantai….. hoalaaahh,,jadi ketika saya pipis,,, orang lain bisa liat air mengalir kebawah…….*sekali lagi….mallluuuuuuuuuu*

Acara dilanjutkan dengan makan siang di pulau kakaban,,, saya dan 3 orang adik kelas saya makan di atas dermaga, sementara yg lain makan di bawah pantai,,,dan ketika makan siang kelar,,, saya turun ke pantai untuk mengobrol dan ketawa-tawa di pinggiran pantai …ga lupa buat foto juga donk…. :D  iseng saya main ke pinggir pantai yg kebetulan airnya masih surut,,, disana saya menemukan karang karang kecil yg dikelilingi oleh nemo hitam, kkkkeeerrrreeeennnnnnn……..en ada ikan pari kecil en bullet juga yg nyamar di pasir pasirnya….. kata orang orang sih itu sengatnya berbahaya,,,jdlah saya segera mundur dan duduk duduk lagi dipasir.
nemo hitam di pinggir pantai
Setelah air pasang kembali, dan kapal bisa merapat ke dermaga,, kami semua berangkat ke pemberhentian selanjutnya..yaitu melihat manta…….kembali sayang, karena saat itu arusnya sedang kencang dan saya ga punya keberanian untuk terjun dan mengejar manta. :d jadilah saya dan beberapa orang lainnya Cuma bisa teriak…itu manta…..eh disana..disana…bukan…didepan,,pindah kiri…… eh itu gede….. hihihihihihi…. :d
manta @kakaban
 Sore pun menjelang, dan kami bergegas pulang…tp berhubung badan masih kuat en pingin banget nyoba snorkeling tanpa pelampung, saya minta tolong sama temen untuk ajarin saya nyelem en jgn lupa buat nangkep en jagain biar saya ga tenggelem….. hahahahaha….. puas dengan belajarnya,,, saya balik ke homestay and bebersih….sore itu awan tebal dan matahari ga keliatan,, jadinya kita cm duduk duduk di dermaga,,menunggu bintang bermunculan dan oia…malam ini saya berhasil bikin foto pake cahaya….luuucccuuuuuuu…saat itu hanya saya, mba evie, mas fadli dan sarwono yang berada didermaga,,sisanya sudah menuju alam mimpi…

belajar snorkeling tanpa live jacket
pake tripod,pake remote with my own camera...narsis time... :d
oia...hari ini saya rada kecewa dengan keindahan bawah laut di tempat tempat yg saya kunjungi.... karimun jawa masih sangat sangat sangat bagus menurut saya..

1. hah? serius karimun jawa lebih bagus? O_o

2. untuk di hari pertama yup... yg menarik disini cuma bisa renang sama ubur-ubur, liat manta (buat yg udah jago renang en nyelem bisa liat manta dari laut),,buat gw cuma menyaksikan dari kapal ajah... :D
    sisanya gw ga dpt spot yg menarik....