Monday, February 27, 2012

uncover story of my journey

Kalo lagi jalan sendiri kemanapun saya berada, biasanya saya lebih bersikap nerimo keadaan, daripada nantinya gak selamat sampai tujuan (aka balik lagi kerumah)..seperti pada siang hari di sebuah hotel : 

A: do u know how to go around using bus?
B: no bus to that place…u should take taxi
A: ok,,, how much is that?
B: wait a minute…I’ll call taxi first
Silent for few minutes
B: 150 RM for 3 places (lighthouse, museum, and temple) + 1 resto,,it takes around 3 hours
A: ic
B: if u take limo, it’s cost 260 rm
A: ok,,,can I book for now?
B: cant,,, there’s bike event outsite….jam..jam… maybe can come at  1 pm
A: ok,,,I’ll wait then

Tanpa ada bargain,,,tanpa ada kata2 lain..saya mengiyakan harga 150rm…yg rasanya kok mahal bener ya Cuma buat 3 jam keliling doank… tp ya sudah lah,,drpd ga dpt kemana-mana juga,,,,, yg rugi saya sendiri kan…. :D


petunjuk rumah api tanjung tuan

penjaga tiket
Jam 1 pm…akhirnya supir taksinya datang dan membawa saya pergi muter muter…… diperjalanan dia bilang  “ok,,,first stop is rumah api”…..dalam hati saya bingung,,kok saya di ajak ke rumah api,,,kan ga ada di list saya…ya sudah lah,,,mungkin bonus…. Kemudian saya diantar ke sebuah gerbang tertutup (lebih tepatnya mirip hutan) dan supir pun bilang… “taxi cant come inside,, so u have to walk alone…it takes around 45 minutes” sayapun menurut tanpa tau itu sebetulnya tempat apa… disana saya menemukan lelaki unik penjaga tempat  tersebut (tanjung tuan),,, dia minta saya bayar RM 1 untuk tiket masuk,,,, tp ketika dia tau saya orang Jakarta, Indonesia..dia minta no telpon dan alamat saya,,,ditulis disecarik kertas dan dia membebaskan saya untuk naik ke atas bukit tersebut, dan tak lupa dia minta difoto dengan berbagai macam pose (narsis juga om)….. 
yahud kan gayanya
Naiklah saya kesana…. 5 menit perjalanan saya hendak menyerah dan berbalik, tp males ketemu si om tadi…. Akhirnya saya putuskan untuk terus menaikin bukit yg sepi,tak ada pengunjung,, hanya suara burung dan monyet…… saat itu matahari sangat sangat sangat tidak bersahabat,,,kayanya lagi PMS deh,,,panasnya pooolll banget ditambah lagi, saya tidak bawa air minum,,, 
Peluh demi peluh bercucuran,,napas ngos ngosan,,tp tetep berusaha mendaki jalan tersebut,,,penasaran apa itu sebetulnya rumah api…… sekitar 20 menit menaiki jalan tersebut,,,,sampailah saya ke tujuan,,,,en do u know what,,,,rumah api itu adalah lighthouse (bahasa melayu),,,,ga terlalu tinggi dan gak terlalu memukau ditambah lagi pemandangannya GAK OK sama sekali…….fuuuuiihh,,,perjalanan menuju bukit itu sia-sia sudah….tp untungnya sampai di puncak itu ada pedagang yg menjual minuman,,,saya berhenti untuk melepas dahaga terlebih dahulu, sebelum melanjutkan perjalan balik ke pos karcis… oia, sempat disana ada bapak2 penjaga yang nanya… “where are u from?” “alone?” “no friend?” etc etc etc……. huff,,,,, dengan pede saya bilang aja,,, “I’m from Jakarta,, right now I’m alone,, but taxi waiting for me and my friend will come to hotel after work,,” (padahal sih gak ada temen sama sekali) en kalimat itu ampuh untuk membuat dia beserta orang-orang lain yang bertanya sama saya menjadi diam, tak bertanya apa-apa lagi…. 


jalanan datang dulu

udah menanjak
semakin menanjak
terus menanjak
inilah si famous rumah api

Balik ke bawah, saya melihat pak cik taxi saya sedang mengobrol dengan penjaga tiket + temannya 1 lagi… dan saya disambut gembira oleh si penjaga tiket…. “hey..come here..come here…. Take poto with me,,, give ur camera to him”….. otomatis saya memberikan kamera saya ke temannya, dan meminta dia untuk ambil foto…..baru aja mo pose,,, dia udah merangkul saya dengan erat dan mukanya didekatkan ke saya sambil hendak mencium saya….. dia kembali berfoto “ I want to take photo with my future wife”…. OMG.,,,,, panic…panic…mo nolak, tp nanti dia marah, en saya diapa2in gimana….akhirnya secara sopan saya bilang,,, “ok,,,I go now,,,thanks…bye” sambil memberikan isyarat ke pak cik saya,,,, 
he try to kiss me
Baru masuk kedalam taxi,,,itu penjaga tiket tetap mengejar taksi saya, dan memberikan lambaian tangan sampai mobil menjauh…didalam mobil, pak cik bilang “ penat saya dengan dia, tak berhenti berbicara dia, menanyakan kamu’……. Dan saya Cuma bisa nyengir kuda sambil bilang “hehe…I don’t know what should I do pak cik,,, saya baik dia begitu,, saya kasar nanti dia tambah kasar” dan pak cik pun berkata “tp pandai kau berlaku, kau beri dia alamat palsu nomor palsu, tak bisa dia mencari kau di Jakarta nanti….”
Melanjutkan perjalanan,,, pak cik membawa saya kerumah makan melayu..dimana makanannya dihidangkan dlm tempat-tempat, dimana kita tinggal pilih lauk apa yg kita mau (kaya warteg)…and actually I don’t really like the food,,,tp daripada kelaperan ya mo ga mo saya makan deh… 

Selesai makan,,,pak cik mengajak saya ke museum abri….en sampai di gerbang pak cik bilang “kau masuk lah dulu, pak cik pergi ke surau dekat sini,,,nanti pak cik jemput lagi…don’t worry pak cik tak kan kemana-mana”…….so sweeeetttt,,,baru kali ini saya dapet supir taksi yang bener-bener baik selama pengalaman saya beberapa kali bolak balik ke Malaysia… :D 

Berkeliling lah saya di museum angkatan darat,,, liat sana liat sini,,, cepret sana,,,cepret sini,,,,,, tp gak bisa foto sendiri…aga susah ya dengan lensa yg berat gitu, megang kamera dengan satu tanggan…. :D selesai berkeliling dan melihat-lihat,,, saya menuju ke pintu gerbang,,,tp tak menemukan taksi si pak cik… dan duduk lah saya sendiri di tangga tangga jalan,,,pasrah menunggu kedatangan si pak cik,,,,untung gak berapa lama si pak cik datang,,,dan dia bilang “ I parked in there, u didn’t see?’,,, sambil menunjukan lapangan disebelah museum,,, 

Didalam mobil pak cik bilang,,,, ok..back to hotel now?.... dalem hati bilang,,kan belom ke temple,,, tp berhubung diluar kondisi masih panas sepanas-panasnya akhirnya mulut gw berkata “ ok,,,back to grand lexis”
Sampai di hotel,,,saya ambil backpack dan pindah ke hotel di sebelahnya…kemudian check in disana….. kembali pasrah pas resepsionisnya bilang… “I upgrade ur room to sea view”……ehhh itu mah bukan pasrah ya….tp kesenengan…. :d
Sampai saat ini,,,saya berharap si penjaga tiket itu gak akan datang ke Jakarta sambil menyanyikan lagunya si ayu ting ting…. “kemana…kemana…kemana…….. dimana dimana dimana tinggalnya sekarang…… “ hihihihihihihi…… peace ah om,,,:d

Oia…klo ada yg nanya apa enak nya jalan-jalan sendiri……… hmmmm rasanya nano nano…..takut,,,seru,,, deg-degan,,, seneng,,,,, en ketika lo balik kerumah selamet, tanpa kurang apapun juga, berarti 1 lagi tantangan hidup telah terlewatkan…. ;)

2 comments:

  1. sadis...tantangan hidup, lol.

    -Ina Kuppy-

    ReplyDelete
  2. eh..aku baru baca comment kamu...... hihihihihi...... mari jalan2....derawan...derawan...derawan...:P

    ReplyDelete