Monday, February 20, 2012

percakapan si kutu

minggu sore di dalam taksi yang parkir menunggu besi hitam besar melintas di sepanjang jalan senen, terjadilah perbincangan antara 4 wanita cantik yang selesai melakukan kegiatan bazaar murah.... 

A: "duh,,,asem neh badan,,,pingin mandi..pingin bersih2"
B: "iya neh,,,serasa pingin luluran deh'
C: "jgn lupa keramas trus pakein catokan... biar kumannya mati semua di kepala"
A, B, D : :HUH??? 

nah lo,,,,,apa hubungannya bazar sama keramas en catokan??..... 

mari flash back ke beberapa tahun yang lalu, ketika saya aktif disebuah komunitas anak jalanan..dimana banyak anak-anak yang punya peternakan kutu dikepalanya.... waktu itu saya masih belom sadar akan kebersihan,,,jd tiap pulang ngajar, saya cuma mandi bersih..klo rajin keramas, klo nda besoknnya baru keramas.... 
kemudian saya ikutan menginap bareng mereka...kembali lagi,,,pulangnya saya tidak langsung keramas,,, hanya mandi bersih en luluran... 

gak berapa lama setelah itu,,, kepala rasanya gatel2 semua....panas banget.... trus iseng2 suka selisip rambut ( pegangin beberapa helai rambut trus di raba, apa ada yg nonjol or engga), nah kebetulan saya kedapetan telor kutu..en masih jeli (aka belom lahiran tuh kutu di kepala)..... WHAAATTTT???? PANIK mode on......... langsung teriak sampe seisi rumah terkaget2.... kirain ada kebakaran atau kena beling.....ternyata anak nya yang manis satu ini lagi kalang kabut gara2 ada kutu dikepalanya... :d 

sore itu juga langsung beli peditok ke apotik,,, trus pake obatnya, ditunggu sampe malem.... en besokannya di keramas bersih sebersih2 nya.... tp masih bingung,,, karena peditok itu cuma untuk matiin kutunya,,,tp ga matiin telor-telor yang masih jeli...hiks..hik..hiks.... 
nah kemudian ld iseng kesalon untuk creambath en catok,,,kemudian keinget... klo tuh telor di panggang pake catokan yang panas banget,,, dia bakal mati kan??? ternyata bener loh..semua telor telor kutunya mati.... :d

walhasil setelah itu saya terbebas dari kutu dan telor-telornya...  

dan setiap kali abis mengadakan kegiatan,,, pulangnya selalu mandi lulur, keramas en catokan....

nda mo donk cantik2 tp kutuan.... :d 

2 comments:

  1. merinding bacany...ngebayangin kutu2 itu...

    ReplyDelete
  2. apa lagi yg pernah kena..... ga lagi lagi dehhhhhhhhh...serrreemmmm

    ReplyDelete