Sunday, February 26, 2012

me, my backpack and camera - part 1

Wiken ini menjadi wiken pertama saya travelling ke luar negeri di taun 2012,,,sengaja saya memilih port Dickson dengan alas an dekat dengan pantai dan saya memang ingin menyendiri….(tp tetep online),,, jadilah saya pilih grand lexis Port Dickson & lexis port Dickson sebagai hotel saya,,, kenapa saya pilih 2 hotel…karena kebetulan semua kamar penuh pada hari sabtu,,,jadinya saya harus pindah ke hotel disebelahnya (masih satu management)…

Saya tiba di bandara lcct sekitar pukul 7 malam, kedatangan ini merupakan kedatangan ke 3 kalinya di negeri malaysia ini, tp belom pernah sekalipun saya naik angkutan umum dari bandara,,,,dan terus terang,,saya takut sangat untuk naik taksi di negeri ini,,,, keluar dari bea cukai, saya menjambangi counter taxi dan van,, disana saya membayar 94,6 RM untuk menuju ke hotel grand lexis (perjalanan yg cuma ditempuh sekitar 30 -40 menit),,,lalu saya menuju ke coffee bean,,tempat taksi airport menunggu dan akhirnya mendapatkan seorang bapak-bapak india sebagai driver saya…

Beliau kurang begitu mengerti arah hotel yang saya tuju,,, jadinya beliau menggunakan bantuan GPS untuk menunjukan jalan….



Grand Lexis Port Dickson

10 menit pertama saya begitu menikmati pemandangan sekitar,,, lalu kemudian sedikit deg2an ketika mulai memasuki jalan sempit (cukup untuk 2 mobil 2 arah) dan kanan kiri pepohonan,,,, ga berapa lama tambah panik karena signal hp mendadak hilang,,, dan semakin menjadi paniknya ketika pak supir bilang…”do u have hotel phone number, suddenly gps error and I don’t know the route,,,,, or hope we can see the sign”….saya mencoba untuk menelpon,,tp ternyata no telpon yg diberikan oleh agoda salah (atau saya yg salah lihat),,jadi saya tidak berhasil menelpon hotel tersebut,,,, untungnya ga berapa lama saya menemukan plang petunjuk hotel…. (untung saya memilih hotel yang lumayan terkenal)….


Sesampainya di hotel dan check in + menuju kamar,,,saya tercengang dengan isi hotel saya….2 king bed room ( semua kamar di hotel ini memilihi 2 or 3 king bed,,,hanya standard room yg punya 1 king bed,,,tp itu letaknya ga asik) private pool (don’t try to swim at nite,,,trust me,,dingin sangat),, small kitchen,and kamar mandi tentunya…. Sangat sangat sangat besar untuk saya sendiri…..

Sabtu pagi,,, saya berencana untuk jalan-jalan ke beberapa tempat di daerah port dickon,,tp sayangnya perjalanan kali ini tidak bisa menggunakan bus,,, jd terpaksalah saya naik taksi seharga 150RM (seharusnya bisa ditawar) yg menemani saya selama 3 jam berpusing-pusing…:D cerita detailnya akan saya share terpisah…
Oia,,,berhubung saat itu ada bike to Malacca,,, jadi jalanan disana terpaksa di tutup sampai jam 1 siang,,,



Selesai berkeliling,,,, saya pindah ke hotel lexis,, posisinya tepat disebelah grand lexis,,, dan hotel ini masih 1 management dengan grand lexis, hanya saja tidak ada private pool disetiap kamarnya,,  saya diberikan posisi tepat di paling ujung hotel, dengan pemandangan laut,, sehingga saya bisa memoto sunset (yg ternyata mendung mendadak, dan sunsetnya bubar)…


my room yg dikasih panah ungu

Minggu pagi,,saatnya berleyeh-leyeh,,,bangun siang,,,sarapan (ternyata makin siang makin antri klo sarapan),,,, menikmati kamar lagi,,,,,dan menunggu taxi jemput untuk menuju ke bandara ( dan hotel pun mencharge saya 140 RM untuk ke LCCT)


ga dpt sunsetnya dah

Karena pas perjalanan datang saya tidak bisa melihat pemandangan,,,jadi barulah siang ini saya melihat pemandangan sekitar,,,,, which is ternyata ada kuburan lukut disana,,,, ada juga hutan kelapa sawit,,,, dan banyak pasar jajanan…….untung saya ga tau klo itu ada kuburan,,seandainya tau,,,ga akan bisa tidur tuh selama nginap di port Dickson,,,,hikss,,,

No comments:

Post a Comment