Wednesday, February 15, 2012

manado oh manado

Outing  Manado merupakan kegiatan pertama saya bersama rekan rekan dari kantor baru. Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya, kali ini diadakan pada tanggal 7-9 april 2011. Terus terang saya semangat sekali untuk outing ini, karena ini merupakan pertama kalinya saya menginjakan kaki di tanah Sulawesi,,, dan berkumpul bersama rekan rekan yang masih belum saya hapal nama dan wajahnya.

7 April 2011,



Pagi hari kami berkumpul bersama di bandara soekarno hatta terminal 2E untuk menuju manado..boleh dibilang satu pesawat penuh dengan karyawan Acer Indonesia yang saat itu mengenakan kaos berwarna kuning (untung kita bukan dibilang mau kampanye dari satu partai politik..hihihihi….). Oia, kami sempat transit di Makassar, dan tak lupa…setiap sudut bandara selalu kami abadikan,,,walaupun disana kami hanya transit tak lebih dari 30 menit…sesampainya di bandara sam ratulagi, kita dijemput oleh tour dari pihak agensi, dengan beberapa bis sedang kami menuju hotel sambil diceritakan tentang tradisi manado dan makanan lokalnya…. Hmmm….. tak sabar rasanya untuk menikmati penganan khas manado. 


gaya unyu sebelum berangkat (pic : bu wen's property)
Pucuk dicinta ulampun tiba,,,,nasi kuning yang dibungkus dengan daun lontar sudah tersedia sebagai welcome food…dengan lahap saya memakannya, nikmat sangat rasanya..apalagi kalo perut sedang lapar… :d usai makan dan istirahat, kegiatan pun berlanjut dengan adanya group warming aka ice breaking… seluruh karyawan berkumpul menjadi satu di lapangan hijau dan ada beberapa permainan simple yang diberikan oleh pemandu. Mulai dari permainan berhitung, uji gerakan serta uji ingatan. Terakhir kami dibagi menjadi beberapa group dan disuruh membuat perahu dengan modal gabus, karton, plastic dan lakban….(seriiiusssaaannnn niiihhhh), setelah selesai membuat perahu ini, seluruh peserta wajib mencoba perahu bikinannya di kolam hotel…..(AAAARRRRRRGGGGHHH TIDAAKKKK)… kenapa saya berteriak??? Karena group saya isinya orang-orang yang badanya overload semua…hahahaha… klo tidak salah ada pak Putu, om Frans, Mario, dan beberap rekan lainnya…. Kebayang tidak kalo pak putu naik di atas perahu karton itu,,,,apa yang akan terjadi???? Nyemplung???/ basah????? Tenggelem??? Perahunya rusak???...hahahaha.. semua jawaban salah…. Yang benar adalah…perahunya selamat sentosa, beserta penumpangnya…. Dan kamipun menjadi juara untuk kegiatan sore itu,,,,,,hoooooreeeeyyyyyyy….



Malamnya, kita mengadakan gala dinner di sebuah restoran di Manado,,dengan lampu yang remang remang, nuansa malam itu menjadi begitu romantic, apa lagi kita masih bisa mendengar suara deburan air laut, acara berlangsung luaarrrr biiaaasaaa…namun sayang,,,, bayangan dancer dancer cantik khas manado buyar sudah karena ternyata yang menari diluar bayangan kita semua…hihihihi…tapi itu bukan penghalang untuk menikmati acara gala dinner kok,,,, buktinya banyak orang yang begoyang poco poco ditengah panggung acara. Oia,,,malam ini merupakan malam pertama saya makan pisang pakai sambal roa,,, pisang yang setengah manis ini rasanya yuuuummmiieee sekali, apalagi pisangnya benar2 baru masak dari penggorengan… nikmat tiada duanya… acara ditutup dengan pengambilan doorprice yang disimpan di dalam pot lampu, tp seperti nya malam ini bukan malam keberuntungan saya,,,hanya tas hellolulu yang ku dapat,,bukan netbook ataupun SHH…

8 April 2011,

Pagi ini kami semua bersiap untuk snorkeling di bunaken….HOOORREEEEYYYYYYYYY…kecintaan saya terhadap laut dan air membuat saya begitu menikmati perjalanan ini,,,walaupun gak bisa berenang, yang penting eksis nyemplung dilaut.liat karang dan liat ikan ikan yang lucu lucu…apalagi punya kamera underwater yang bisa dipake buat foto2 didalam laut……… exciitttiiiiingggggg…. Setelah beberapa lama berengang, kami diajak istirahat untuk sejenak,,,tp berhubung misscomm, saya pikir snorklingnya sudah selesai, jadilah saya mandi dan berganti pakaian…. Tapi ternyata masih berlanjut di spot yang lain…….. aaahhhhhaaa….ganti baju lagi,,,,,snorkeling lagiiiiii………. Maannttaapppp….



Di spot berikutnya, merupakan perbatasan antara lautan yang masih 3 meter dengan yang sudah tak keliatan ujungnya…. Ngeri –ngeri juga sih renangnya…. Secara saya berenang Cuma modal pelampung en nekat doank….:d tp kengerian saya hilang ketika saya liat ikan warna warni mulai mendekat dan berebutan makanan yang saya bawa..indahnya dunia….indahnya mahluk2 kecil ciptaan Allah ini……

propery by bu wenny


Kali ini snorklingnya benar-benar harus berakhir….(uuhhh..masih belom puas),,, kami di antar kembali ke pelabuhan kapal dan menikmati makan siang,,yang juga TOP BGT…. Nikmat tak terkira. Perjalanan dilanjutkan dengan beberap pilihan, city tour atau tomohon atau balik ke hotel..saat itu, saya lebih memilih ikut city tour dikarenakan esokan nya saya dan beberapa orang rekan akan extend di manado dan keliling tomohon.. :d



City tour dimulai dari kampung cina, kampung india, patung yesus yang besar dan diakhiri dengan makan malam di pinggir pantai….. tak ada yang saya sesali dari city tour ini,….semua nya luar biasa….  Pengalaman yang ga pernah bisa dilupakan.



6 comments:

  1. rumah bokap gw yg di manado, deket bgt sama klenteng itu. jalan kaki heheheeeee

    ReplyDelete
  2. oooooo....tau dari dulu, gw kesana buat numpang makan deh......:d..ihiiiyyyy..
    eh bakpia yg di depan kelenteng itu halal kaga? klo halal, next time titip beliin donk.... hihihihi

    ReplyDelete
  3. kita satu2ny team yg berhasil menyebrangkan smua anggotanya ya, biarpun sebagian bsr big size^^

    ReplyDelete
  4. Betul ika,,,tp kayanya nama personil diatas ada yg salah....om frans en mario ga masuk ya...tp ada pak franky...sapa lg ya??

    ReplyDelete
  5. humm..p'putu, p'franky, p'epy, p'yudhi, p'munir, iswadi

    ReplyDelete
  6. haah,,,iya,,,, ada fotonya aku...tp belom di scan.... :d

    ReplyDelete