Monday, November 17, 2014

[itinerary] Europe Trip- Day 3 : Milan city tour

Lampugnano

jalur merah adalah jalur yang saya jalanin pagi-pagi, jalur biru adalah jalur sebenarnya
 Sampai di Lampugnano bus station itu sekitar pukul 7 pagi, dan saya melanjutkan perjalanan ke crocetta station untuk menginap di zebra hostel. Karena ga keliatan tulisan exit via xxxx.. akhirnya saya keluar di metro exit yang dpnnya loper Koran. Saya tanya ke bapak2 yang jualan arah ke zebra hostel dimana. Dan dia kasih tunjuk lurus kedepan kemudian ke kanan.. jd lah saya mengikuti jalan yg di maksud. Karena lama berjalan tp ga sampe-sampe (di email, katanya jalan 7 menit). Saya memutuskan untuk bertanya kepada penjaga gedung, yang satu bilang kedepan kemudian belok kiri, yang satu bilang kedepan kemudian belok kanan.. dan kemudian mereka sepakat bilang belok kanan.. dan akhirnya………. SAYA TIBA DI METRO PORTA RAMORA …. hiiiikkssss



Kemudian saya bertanya kepada café (GANTENG BANGET ORANGNYA), dia bilang nyebrang 1 lampu merah terus lurus ajah. Dengan putus asa saya mengikuti petunjuknya. Saya jalan dengan beban 7 kg di backpack dan 8 kg di koper, walaupun Cuma di geret, tp koper itu berat juga loooohhhhhh….. hampir putus asa karena ga ketemu tempatnya, saya tanya lagi sama cewe yang lagi lari pagi, dan dia bilang jalannya sudah benar, tinggal lurus lagi... beberapa menit jalan, tetep ga ketemu… dannnnnn ketika putus asa datang,,, (tadinya udah mau telpon ke hostelnya minta di jemput) saya nyebrang jalan, diam sejenak,,, lihat sekeliling sambil berdoa biar ketemu….. eeeennnnnnnnnn tiba-tiba plang hotelnya keliatan  didepan mata sodara sodara… akhirnya saya sampai di zebra hostel ini.. huahahaha… 

Zebra Hostel
Lagi-lagi ketemu hostel ini karena browsing dari blog ke blog, sebetulnya klo saya ikutin jalur dari metro exit yang ada cafenya, tinggal lurus ajah sampe mentok, kemudian belok ke kiri en nyebrang. Akan dengan sangat mudah liatnya kok. Disini saya nginep di share room ber 6. Kamarnya menyediakan locker gede,kita tinggal bawa gembok aja untuk mengamankan harta benda kita. Harga 1 kamar permalam itu 23 euro, ditambah pajak 2 hari/malam harga sudah termasuk sarapan pagi, tp sayang saya ga mencoba sarapan pagi. untuk kamar mandinya terpisah untuk cowo dan cewe.

Milan City Tour
Lagi-lagi kata pegawai hotelnya cukup jalan 15 menit untuk sampe ke duomo Milan, ga perlu naik metro dan lagi lagi dengan bodohnya saya ikutan jalan kaki kesana… ternyataaaaa….. JJJJAAAAUUUUUUHHHHH… mungkin karena saya kecil ya, jadi langkah saya Cuma ½ dari langkahnya orang2 sana.. dan 15 menit jadi 30 menit jalan kaki…. SEEEEEE…. JJJJAAUUUUHHHHH KAAANNNNNNN????. 
g-map aja bilangnya jalan kaki 22 min

Lokasi Santa Maria Presso di San Satiro, Royal Palace of Milan, Milan Catherad & duomo ini berdekatan, tp saya hanya masuk di rooftop nya duomo. Karena royal palace nya ngantri panjang. Oia,, waktu itu antrian tiket ke rooftop juga sebetulnya panjang banget,, tp karena ingin tau harganya, saya coba jalan ke loket yang tutup en liat info disana, pas lagi baca, tiba2 loketnya dibuka dan saya bisa langsung beli tiket… seeeeeee… akuh beruntunggggg… hahahahaha…
Di rooftop, banyak orang yang liatin saya krena saya selfie pake tongsis + pake wide lens clip untuk hp. Sepertinya barang2 tersebut masih belum familiar buat mereka. 


my first gelato @milan












 Selesai disini, saya jalan –jalan di sepanjang tempat perbelanjaan, dari ujung ke ujung kemudian memutuskan untuk duduk di resto untuk makan siang. Well, jujur saya ga suka rasa makanan Italy ini. Bagi saya rasanya kurang bumbu, bener-bener musti bawa saos belibis dari indo neh.. hahahaha.

lunch
Waktu menunjukan pukul 4 sore, tapi saya sudah kembali ke hotel (badan pegel karena kurang tidur, dan kaki kecapeaan karena jalan jauh). Saya memutuskan untuk istirahat sebentar dan keluar lagi buat cari makan malam sekitar jam 7 malam.

Add caption

Expenses for today : 
tiket metro : 1.5 
hotel : 25 
catedral rooftop by lift : 12 
gelato : 3.2 
lunch : 13 
snack : 6.5 
total 61.2

No comments:

Post a Comment