Monday, May 16, 2016

[Meet & Trip Derawan fisheries] Manta Poin & Scuba Diving



14 Mei 2016

Manta Point
Sebetulnya mant point ini dekat dengan sangalaki, tp karena kemarin kita kesorean, jd ga bisa mampir untuk mencari manta. Nah pagi ini kami balik lagi untuk mencari manta.  Setelah berhenti bbrp saat, sang kapten menujuk satu poin dan dia bilang “itu manta, siap-siap turun ya”, saya yang ga mo ketinggalan momen ini langsung memakai masker dan fin dan menunggu aba-aba untuk meluncur terjun kelaut. Ga lama, terlihat bayangan hitam di permukaan laut, yeeeesss itu mantaaaaaaaaa……  here I come mantaaaaaaaaaa….. 

Terjun lah saya dari kapal, en tenyata saya satu-satunya peserta yg meluncur saat itu,  5 menit berenang sana-sini, saya ga liat apa-apa, dan kemudian kapal meninggalkan saya sendirian di tengah lautan luas untuk mencari posisi manta…… kapten,,,, apa yang kamu lakukan ke saya itu jahat...:(

Tengok kanan tengok kiri,,,, tengok belakang,, tengok depan,,, saya ga liat apa-apa,,,, jantung berdetak lebih kencang dan napas jadi lebih cepat, sebetulnya saat itu saya takut banget karena sendirian di laut, takut tiba2  si manta dateng  dengan mulutnya yang terbuka lebar, soalnya denger- denger ini manta berenangnya cepet banget, sekali kibas langsung pergi jauh / mendekat.. ga lucu kan kalo pas saya tengok kanan/kiri tiba2 dia udah muncul disisi saya ? jadi inget film Juon, yng hantunya keluar dari tipi kan tuh jadinya…

Ga lama, team lain menyusul, dan kemudian ada teriakan, dikiri-di kiri,,, di kanan,,, dikanan…. Dan yg lain sibuk kejar mengejar,,,,,,katanya si manta lewat, tp saya ga liat euyyy..pelan-pelan saya berenang dan berdoa “Tuhan, jgn pertemukan saya sama mantan, tp boleh lah saya dipertemukan sama si manta ini,,, sekali aja,,,pleaseeeeeee”.. ga lama, saya liat peserta yg pakai baju hitam ( antara tandev atau om gun) menunjuk ke sisi kiri, dan gerak cepat saya mengejar ke kiri, yes, manta di depan kawan,,,posisi video kamera standby,,,, saya ga mo menyia-nyiakan momen ini,, saya berenang secepat mungkin dengan segala keterbatasan yang ada,, dan terus saya rekam semua pergerakan manta…. Terima kasih Tuhan udah kabulkan permohonan saya.. kayanya dari semua peserta, Cuma saya yg dapet moto mantanya deh.. hehehehe. 
sang manta yang bikin neng deg-degan


Pulau gosong & Scuba Diving
pulau gosong

nunggu abang yg ga dateng-dateng

awan nya keceh ya

Selesai makan siang, peserta dibawa ke pulau gosong, pulau yg isinya hanya pasir. Kali ini saya ga ikut kesana, karena masih pewe di penginapan derawan fisheries. Hahahaha. Maapkan kakak, pesertanya nakal. Jadinya saya dan bbrp peserta yg ga ikut ke pulau gosong, pergi ke decafe untuk siap-siap scuba diving. 
sambil nunggu yg dari pulau gosong


kelakuan bocah
neng lelah menunggu

kelahkuan oh kelakuan
antara hercules atau hera.... terserah kelian dah mo nya gimana

Ditempat ini, peserta diajarkan scuba diving. Menyelam dengan menggunakan tabung udara sejauh 6 meter. Lagi-lagi saya skip kegiatan ini, karena saya takut jodoh sama diving dan ga bisa pisah lama-lama… mahal ciiiinnn klo udah jatuh cinta. 
yg pada scuba-an
ntah ini siapa ya

Jadi, ketika yang lain scuba, saya cukup puas untuk berenang di sekeliling dermaga, disini saya ketemu ikan kecil-kecil yg lagi berenang bergerombol, ikan cucut panjang dan besar, lion fish, bintang laut warna belang-belang dan bintang laut coklat kaki 6 dan ikan warna warni lainnya… baaaguuuuuuuussssssssssss. Kata nya, kalo berenang lebih ke kanan lagi, kita bisa ketemu penyu disini.. ada sekitar 5 penyu yang sedang berkumpul sore itu didekat penangkaran sana.
dibawah dermaga
lion fish

bintang lautnya totol totol

bulan sabit
Malam terakhir di derawan saya habis kan untuk belajar foto milky way. Ntah kenapa dengan kamera saya di trip kali ini,, ga banyak foto yang bagus yang saya dapatkan.. aku kecewa ..:(
milky way. pic by @aqied
 note : beberapa foto saya ambil dari perjalanan saya sebelumnya.

2 comments:

  1. Ahaaaay poto akika nampang. Thanks kak vira. Tim milkyway yang eneg dengerin kita pd main plesetan. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa....langsung aku kasih link ke blognya aqied...;) kece in fotonya, di kamera ku ga dpt hasil cakep...:(

      yg "nunggu" juga eneg dengerin kita berisik disana sih say...:D

      Delete