Monday, May 16, 2016

[Meet & Trip Derawan fisheries] explore Dewaran



13 Mei 2016
Jam masih menunjukan 4.33 ketika saya bangun, dan alarm hp saya belom bunyi sodara-sodara….. hebat kan?......huuuurrrreeeeeyyyyyyyyyy. waktunya buat berburu sunrise di pantai dekat derawan dive resort.  Keluar kamar, saya merasa ada yang aneh, kenapa belum jam 5 tp matahari udah mulai orange ya?, ternyata oh ternyata, jam di hp saya belum update ke GMT +8 aka berubah lebih cepat 1 jam dari waktu Jakarta. Jd sebetulnya skrng sudah jam 6 kurang sodara-sodara… gagal lah sunrise saya pagi ini.
sunrise dr depan penginapan

matahari pagi dari pantai derawan dive resort

teh manis + mathari pagi
Jangan takut kelaparan kalo menginap di derawan fisheries, buktinya pagi ini kita disuguhkan nasi goreng dan juga roti,  double carbo yak,,mungkin karena pagi ini kita butuh tenaga buat nunggu si abang,, eh maksudnya buat mengerjakan semua aktivitas hari ini deng… :d 
Diperjalanan menuju maratua, kami bertemu dengan lumba-lumba… asliiii keeerreeeeennnnnnn

Maratua Paradise Resort
Tujuan pertama adalah foto-foto di maratua paradise resort, salah satu resort terkenal di derawan dan satu-satunya di pulau Maratua.  kombinasi warna awan, langit dan laut ini kece banget buat difoto, sayang ga punya kesempatan buat mengabadikan banyak foto karena  jadi photographer buat model-model dadakan pagi itu. Karena matahari terik, saya males buat check hasil foto siang itu, dan malam setelah saya balik ke penginapan, saya baru tau kalo banyak foto-foto yang over exposure dan juga belom ganti AWB… deeeemmmnn,,,hilang sudah warna biru dan hijau yang keceh..:(
warna fotonya ga keliatan karena awb

Goa Haji Mangku
Masih di pulau Maratua, disini terdapat goa yang disebut Goa Haji Mangku, disini peserta ditantang untuk uji nyali melompat ke dalam air yang warnanya biru banget.  Buat saya yang phobia ketinggian, cukup berenang santai dari sisi sebelah goa aja.. yang penting merasakan sensasi berenang di goa haji mangku kan…. #ogahrugi 
leyeh-leyeh di haji mangku, check2 deh
Kakaban
Buat para pencinta laut, pasti familiar kalo denger nama kakaban, disini kita bisa berenang bersama ubur-ubur yg tidak menyengat.ada 4 jenis ubur-ubur yang hidup di danau kakaban ini, yaitu ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, dan ubur-ubur terbalik. Catatan penting sebelum berenang di sini adalah jangan memakai tabir surya ataupun barang kimia lainnya, jgn juga pakai fins. Karena ubur-ubur disini sangat rapuh dan bisa mati.

ubur-ubur kakaban

handle with care
Ke laut belom cukup tanpa snorkeling kan? Nah tepat bawah dermaga pulau kakaban ini, ada wall bawah laut yang bagus banget untuk dijadikan salah satu spot snorkeling.  Karang-karang dan ikan yang warna warni menyita perhatian saya, sayang seribu sayang, kamera underwater kesayangan saya tertinggal dipenginapan, jadi gabisa cekrek –cekrek buat mengabadikan moment deh. Hiiiiikkssss…. Adek sedih baaaanggggggg… 

Sangalaki

Walaupun udah kesini 3 kali, tetep aja suka sama pulau ini. Pulau ini punya penangkaran penyu yang siap untuk dilepaskan. Selain itu, kita juga bisa melihat penyu bertelur dimalam hari klo kita menginap di pulau ini. 


abang mo neng foto?

cakep dikit cekrek

dermaga sangalaki

Sunset Derawan Fisheries
selesai explore derawan, kamipun balik ke penginapan, mencoba keberuntungan buat ngejar sunset 
sunset at derawan
foto tanpa sun di sunset view point
my beautiful sunset
moon rise
makan malam sambil memandang sinar bulan
moon rise di depan dermaga

note: beberapa foto saya ambil dari perjalanan saya ke derawan bulan desember 2015

No comments:

Post a Comment