Monday, September 29, 2014

Menjangan Trip

Menjangan Island merupakan salah satu dari wish list saya untuk snorkel sejak lama, tp sayangnya  baru kesampaian kemarin. Berawal dari kebosanan saya dan teman teman akan rutinitas kerja dan juga kekangenan kita sama ikan-ikan yang lucu dan imut.. hehehehe., akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke menjangan dengan bantuan mas Nungki dari indonusa travel dan mas ridwan dari www.wisatakita.com .


Jumat, 19 Sept 2014

Berhubung kita mau pergi sabtu pagi, jadi saya mengambil flight jumat malam menggunakan airasia. Sambil nunggu yang lain datang, saya mencoba extention lens fish eye untuk handphone Sony XPeria Z2.

Dengan warna kulit yang eksotis, kata temen-temen semua bule pasti suka sama saya, tp hari ini kembali saya patahkan mitos itu, karena kebetulan  saya mendapatkan kursi di tengah2 bule itali dan australi (kayanya). Sepanjang perjalanan bule Italy tidur,dia sempat melek sebentar tp tidak melirik, senyum ataupun say hai sama saya. Dan untuk si bule australi, saya sudah berbaikhati senyum dan memberikan bantuan kepada dia (kebetulan orangnya gemuk dan ga muat duduk di kursi AA itu. Tp diajak ngobrolpun tidak sama dia… hehehehe…

Selama di Bali, saya menginap di citizen apt. Posisinya di jln raya kuta belakang best western hotel. Harganya 250rb permalam, tp kamarnya besar dan bersih. 



Sabtu, 20 September 2014

Kita berangkat dari kuta jam 5.30 pagi dan sampai di pelabuhan jam 8.30,  setelah mencoba snorkel set, ganti baju dan lain2, kita semua meluncur ke menjangan, sekitar 30 menit naik perahu.  Spot pertama sudah buat saya tercengang karena bagusnya, dan di spot ke 2 dan ke 3 saya lebih tercengang lagi, ikannya warna warni, dan banyak… semuanya bagus gus gus gus.. 

nemo di spot pertama

satu dari 2 jenis lion fish yang kita temuin

ikan kecil keci beraneka warna

banyak banget ikannya



Dari semua tempat yang pernah saya datengin (weh, Belitung, p.1000,  derawan, benoa, Lombok, Sumbawa, bunaken, bira, makasar), menjangan ini tempat paling bagus untuk snorklngnya.


 Setelah selesai menikmati menjangan, saya kembali ke pelabuhan untuk berbilas,

ikan yang jita temuin di menjangan
Disini sebetulnya dibagi menjadi 3 tempat, toilet, tempat bilas dan ruang ganti baju. Berhubung saat itu sepi, dan saya lagi haid, jadi saya memakai toilet untuk mandi sekaligus mengganti pembalut. Tapi baru selesai mandi, pintu saya di gedor gedor dengan kasar, ada suara lelaki marah-marah diluar “ hei, buruan, ini toilet bukan buat mandi”, saya balas “iya, sebentar saya sedang pakai baju” (ya ga mungkin kan saya telanjang keluar kamar mandi)… ga lama dia gedor gedor lagi “hei buruan, tamu saya sudah ga bisa nahan lagi nih”. Karena sudah selesai ganti baju, akhirnya saya keluar. Dan ga lama tamu si guide masuk ke toilet. 


Well, saya tau klo saya salah memakai toilet untuk mandi, tp bisa ga ya si guide ngomong dengan baik-baik? 


Minggu, 21 Sept 2015

Kami sudah bersiap dari pukul 7 pagi, tujuan hari ini adalah uluwatu dan sekitarnya.

Karena tempat menginap kami tidak menyediakan sarapan, jadi kami mencari tempat makan yang searah dengan tujuan. Guide pun membawa kita ke warung nasi di dekat patung kuda bandara. Disana teman- teman saya memesan nasi campur, sedangkan saya memesan indomie rebus,  karena semua teman-teman sudah dapet nasi dan saya belom saya belom dpt makanan, jadi saya tanyakan ke mba yang jaga  “ mba, mie saya sudah dibuat?” dan dengan kasar dia balas “ ya situkan pesen mie, saya buatnya paling terakhir”.. okieeee,,,, I’ll wait…I’ll wait… 


Ga lama setelah saya bertanya, si ibu2 yang punya warung tiba-tiba marah2 kepada pelayannya “ jadi dia ga masuk? Kamu bilang donk kalo ga masuk, jangan diam saya, saya kan bisa kerjain apa gitu kalo dia ga masuk? Kamu ini sekongkol ya”… dia pun ngomong kalimat ini dengan kencang dan berulang-ulang, mungkin ada kalo 20 kali dia ngomong kaya begini. L (salah apa ya kami,,sarapan disertai dengan omelan orang)


Bergegas menyelesaikan makan, karena ingin buru-buru ke pantai dan juga males mendengarkan ocehan, kamipun langsung bayar dan pergi. Tujuan pertama adalah pantai pandawa, katanya sih pernah dibuat untuk syuting film.. pantainya bersih dan bagus, sudah banyak tempat makan dan orang jualan. 




Tujuan ke dua adalah green bowl beach atau bali cliff. Disini tempatnya lebih sunyi dan tertutup. Kita harus menuruni tangga sekitar 300 anak tangga untuk menemukan pantai ini. Pantai yang tertutup dan bersih… indah buat dudukduduk santai sambil baca buku .. 
green bowl / bali cliff



Tujuan ke tiga adalah fin beach, ketika taun baru 2014 saya kesana, harga masuknya adalah 160rb dan ini bisa digunakan untuk makan semuanya. Tp kemarin harganya sudah jadi 250rb, 100rb untuk entrance fee, dan 150 rb untuk makan. Jadilah  kami mengurungkan niat untuk pergi masuk ke pantainya. Dan kami hanya foto foto diatas sana. 

nemu karang berbentuk Love, jd ceritanya bikin i love u


Selesai di uluwatu, kami k seminyak untuk memanti sunset, tujuan awal adalah double six, tp akhirnya malah ke la cucciola.  

No comments:

Post a Comment