Saturday, November 3, 2012

Karimun Jawa trip, 20-23 Oktober 2012- Part 3

22 Oktober 2012,

4.00…….banggggggguuuuuunnnnn….. mari kita cari sun rise,,,,,, biasanya, setiap disuruh bangun jam segini,,, saya suka bilang “5 menit lagi ya mba” en akhirnya malah ga jadi ikutan foto sunrise… tp kali ini saya bangun pagi en niat juang 45 untuk foto matahari pagi,apalagi kita dijemput didepan rumah, jadi ga perlu jalan kaki jauuuuhhhhh sampe ke hotel nirwana…


Sesampainya di atas,,, kami mempersiapkan kamera untuk hunting,,dan saya kemudian mulai panic ketika kamera saya ga bisa nyala…jreng..jreng..jreng..jreng……… usut punya usut, ternyata baternya tertinggal di kamar,,masih dalam keadaan tercolok di colokan listrik….eeeerrrrrgghhhhh…. (kenapa 2 kali bermasalah sama batere ya)…tp Alhamdulillah lagi nehhhhh,,,,, ternyata viktoria, bule jerman itu bawa batere cadangan…aaahhhh,,, I love you full deh pokoknya,,jadilah saya bisa ikutan hunting foto.

Berhubung saya ga bawa tripod,,, saya usaha berbagai cara,, mulai dari kuat2an ga gerak selama beberapa detik, trus naro kamera di kayu yang ga rata,, sampe senderan ke pohon biar bisa stand still,,,, tp walhasil 90% foto sunrise saya blurrrrrrr……. Alright alright,,,next time musti bawa tripod… :d


satu satunya sunrise yg bisa saya capture en ga blur

Matahari semakin naik,, dan kamipun bergegas balik ke homestay untuk siap-siap nyemplung ke air lagi,,,, kali ini kita berangkat siangan dikit,,,tp ternyata perahu berangkatnya lebih siang lagi….alamakkkkkk…..
Entah kenapa,,, dari 36 orang yang ikut di perahu itu,,, ga ada yang mau deket2 sama kelompok ku ini,,,, kayanya kita invisible bagi mereka,,,eh ga mungkin ya,,secara kita genk paling rame… hahaha
Tujuan pertama adalah peternakan hiu,,, disini kita bisa berenang sama hiu hiu jinak yang asik berlenggak lenggok kesana kemari, cantik tapi mengerikan……

nemo...


Setelah  puas main sama hiu, kami menuju pulau tengah,,, disini, 2.5 tahun yang lalu,,saya dan teman-teman merasakan badai dasyat yg bikin kita menggigil kedinginan plus jarak pandang Cuma 3 meteran….. serrrreeeeeeemmmm,,, en dulu, ga ada tempat makan pula euy, satu lagi,,setelah badai reda,,kami menemukan kumpulan ikan nemu dibawah dermaga,….cantiiiikkkkkkkkkk…..

Kami tiba di pulau tengah untuk makan siang, dan juga istirahat (menunggu jam 2),,, karena sudah bosen en mati gaya,,, ditambah lagi hari sudah siang, tp baju belom basah..aka belom berenang,,, saya pun iseng2 ke dermaga,,,, en melihat sekeliling… pas  lagi liat2 kebawah,,saya melihat mahluk kecil orang sedang sibuk bolak balik..spontan saya teriak “nemo….nemo…ada nemo dibawah”… saya en yang lain pun bergegas turun kebawah untuk foto nemo…. Ini air Cuma setinggi dengkul, jadi kita bisa bebas untuk ambil foto tanpa takut kehabisan napas.. habis itu, kita menjelajahi pantai itu sambil berharap menemukan nemo lainnya..en benar saja,,ada 4 sarang nemo + 1 sarang nya di penangkaran hiu…


nemo lagi

Saya sempet teriak ke temen-temen yang ada di pulau buat liat nemo,,,en sempet ke pantai buat kasih foto ke mereka kalo ada hewan cantik disana… tp ga ada yang beranjak dari tempat duduknya,,, semuanya asik dengan duniannya sendiri,,sampe saya bingung,,sebetulnya mereka menikmati perjalanan ini ga sih?? Masa ke laut tp ga melaut??..... menyedihkan…… huahahaha..

Lanjut dari pulau tengah, kita di bawa ke pulau terakhir untuk snorkeling ( akhhhhiiiirrrrrnnnnyyyyaaaaaa),, ikan disini banyak banget loh,,, en ngerti roti semua,,, jadi bawa ajah roti dalam plastik, pegang didalam air, walhasil ikannya bakal ngikutin deh,,, ditempat ini perlu hati2 klo lagi renang, karena karangnya kadang2 tinggi, kadang2 rendah,,, saya sempet kena karang en sampe sekarng masih bentol2 di dengkul neh,,, ga tau deh itu karang apa.  Sempet muter-muter, en nemu ikan yg lucu2 tanpa tau itu ikan apa ajah, trus pas lagi asik2 berenang,,eh ada bulu babi,,, mengingat hewan yg satu itu bia meluncurkan durinya,,jadilah saya menghindar,cari aman,,,,, saya sempet liat ikan kecil2 berjumlah jutaan sedang muter muter cantik di laut yang lebih dalam…. Kemudian lagi, ketika saya lagi asik berenang,saya sempet liat ubur2 kecil mendekat,,,,,,iiihhhh ini kan nyengat,,,, en sempet pula kram kaki,,untungnya pake lifejacket, jadinya santai ajah deh.
come to mommy...

hei fishy

buannyyyaakkk

Berhubung spot terakhir,,, walaupun sudah kedinginan en keriput kulit nya,,saya tetep kekeh mau berenang…. Ga mo lepas dari ikan2 lucu ini,,,en kali aja ketemu sama neptunus,,,saya mo lapor…”nus,,kok jodoh saya belom ketemu ya, benerin donk neh radar, biar cepet nemu” :d

“yuks naik,, kita balik ke dermaga”…. Begitu ajakan si mas mas,,, dengan terpaksa saya naik ke kapal en membereskan peralatan snorkeling saya,,,, hiks.hikss..belom puas……. Sesampainya didermaga,,perut kelaparan efek dingin membuat saya dan teman2 mementingkan makan di alun2 terlebih dahulu daripada pulang en berbersih diri… hahaha,,,dan kemudian mereka lanjut hunting sunset,,sementara setelah kenyang saya pilih buat pulang ke penginapan dan mandi……seeeggggeeeerrrrr….tak lupa ngolesin aftersun biar ga gosong (tetep rempong sama kulit ya boo)
Malam semakin larut, tpi yg ngajak makan belom dateng juga,,perut laper akhirnya memutuskan kita buat berjalan sambil liat –liat took souvenir,,,, en kembali diketemukan dan dicuekin sama 2 orang lelaki yang sedang sibuk milih2 belanjaan…… aarrrggghhhh..emang enak dicuekin,,,, :P trus kita menuju ke penginapan dela,, diri2 sambil nungguin mas tobing,,,, eh ternyata ada mas azis disana,,,,, kembali lah kita reunian dengan mas-mas dari wisata kita ini.,.plus masuk2 ke rumahnya bu dela,,, mengenang kamar yg kami tempatin waktu itu…. Iiihhhh cakep loh sekarang,,,tp sayang udah ga ada bale-bale dibawah pohon jambu,,,, ga bisa asik duduk2 disana sambil makan ikan bakar…. :D
bale2 depan penginapan bu dela,, -picnya mas fadli

Ga lama, mobil pun datang, en kita pergi makan malem di deket kuburan… loohhhh ga serem toh mas,,, makan malem ini menunya tahu telor….Alhamdulillah lagi,,,ga perlu makan ikaaannnnn… en ditraktir pula,,,, thank u mas,,,, jangan lupa kaosnya ya (semoga kalian baca blog ku)

No comments:

Post a Comment