Saturday, November 3, 2012

Karimun Jawa trip, 20-23 Oktober 2012-part 1

15-19 Oktober 2012,, Persiapan.

Trip ini merupakan trip reuni dan juga perpisahan  untuk teman yang mo mengungsi ke Australia. Jadi lah saya dan 6 orang lainnya (yg lain pada cancel) + 2 orang temannya temen pergi ke karimun untuk mengenang kembali pertemuan pertama kami. Ternyata trip tanggal segini malah banyak peminatnya,, kalo ga salah ada 35 orang yang pergi bersama tour wisatakita.
Hampir saja trip ke karimun ini gagal karena ada tawaran biz trip ke bali,, tp berhubung sudah apply cuti, sudah booking tiket pulang, sudah dp trip akhirnya saya memutuskan untuk tetap pergi ke karimun jawa,,, nah ternyata halangan ga Cuma sampe situ ajah, H-1 aka tanggal 19, tiba2 saja kerjaan mendadak jadi banyak en hampir ajah memutuskan untuk beli tiket pesawat paling pagi ke semarang, dan lanjut taksi ke jepara…tp Alhamdulillah, saya masih bisa berangkat on time menuju ke terminal bus rawamangun.
Bus ke Jepara ini bisa ditemukan di terminal rawamangun ataupun lebak bulus, ada banyak pilihan disana,tp lebih baik booking tiket h-3 sebelum keberangkatan,karena saya hampir aja ga kebagian tiket,, oia,, satu yang saya suka,, ada bus bejeuh yang punya wifi di dalam busnya, jadi bebas bernarsis ria dari dalam bus.
Perjalanan dimulai jam 7 malam,, kondektur membagikan roti dan minuman buat ganjel perut sebelum makan malam di tempat peristirahatan. entah perjalanan nya macet atau memang lebih padet,, saya baru sampai di jepara sekitar pukul 8 pagi, dan perlu lanjut becak menuju pelabuhan.

20  Oktober 2012,

Kapal bahari (kapal lambat) sudah memberikan tanda hendak berangkat, tp untungnya kami saat ini ambil kapal cepat yang jadwal berangkatntya pukul 10.30,, jadilah kami menunggu sambil bercengrama ria di tepi pelabuhan. Mas tobing wisata kita sampe mati gaya gegara diribetin sama kita-kita..:d
Kapal cepat dari jepara ke karimun ditempuh dalam waktu 2 jam sajah,, sementara kapal lambat ditempuh dalam waktu 6 jam,, pertama kali ke karimun,, saya sempet gosong sebelom main di laut gegara harus berjemur diatas atap kapal…. Haizz…en ini bikin trauma kita-kita semua,, (ya iya lah…ngebalikin kulit ke warna sebelumnya tuh perlu waktu 1 tahunan loh). Nah karena waktu tempuhnya lebih cepat, kamipun lebih cepat sampe di karimunnya. Dan kali ini ga ada odong2 lagi yang jemput kita, melainkan mobil biasa dengan cap wisatakita… ahhh,,,mas mas ku dah sukses sekarang ya.

dermaga karjaw 2.5 tahun lalu

2.5 taun ga kesini, karimun jauh sekali berbeda,, sudah banyak rumah rumah baru yang dijadikan guest house, dan took souvenirnya sudah buka,dan juga banyak kapal di dermaga. Kami menginap di guest house dengan kamar mandi didalem (dikasih hadiah upgrade sama masku),, tp penginapannya aga jauh dari peserta yang lain, jadinya kita ga bisa sosialisasi sama mereka…L
Sorenya,,kita ke dermaga untuk foto-foto sunset,,tp sayang matahari malu malu memancarkan sinyarnya,,maunya ngumpet dibalik awan aja…L dan malemnya kita makan di alun-alun sambil gelar tiker,,,serrruuuuuuuuuuu