Saturday, November 3, 2012

Karimun Jawa trip, 20-23 Oktober 2012 -Part 2

21 Oktober 2012,

Saya, mba evie, mba hanny, dwi, mas fadli, adin, swon , mas andre dan oppa dony sudah siap dari jam 7 pagi,, kami siap untuk nyebur dilaut en bermain dengan ikan,,ternyata hari itu acara baru dimulai jam 8.30…haiz,,jadilah kita duduk2 ditepi dermaga deket rumah penduduk…cari yg adem boo…

obat sakti mengurangi gosong
Trauma gosong,, kali ini saya menpersenjatai diri saya dengan sunblock spf 80 untuk badan, sunblock spf 30 untuk muka, dan untuk lipgloss yg ada sunblocknya juga. Bukan maksud hati rempong, tp kulit saya termasuk kulit yang paling gampang menghitam dan susah untuk balikin lagi…. Ini paha masih belang loh dari terakhir bersenang senang di derawan bulan maret kemarin…L

Kami memilih duduk di deck belakang bersama dengan 2 lelaki tak dikenal (yg kemudian menghindar ke deck depan selama 2 hari perjalanan), en 1 bule cewe + nahkodanya yang merupakan pemilik penginapan dela. Karena berkelompok ber 9,, dan juga senang serta menikmati perjalanan,,, kami puas ketawa ketawa,, bercanda en saling ngata-ngatain selama perjalanan menuju spot pertama..

ikannya mamam roti yg dikasih bus jkarta-jepara

Saya lupa, spot pertama ini dimana,, tp kita diturunin ditengah laut yang ikan en karangnya bagus-bagus,,,, sayang pada saat itu kamera saya ngadat (yang akhirnya saya tau kalo baternya abis),,,jadi ga bisa mengabadikan ikan ikan yang disana..:( bagi saya, baru saja sekejap mata saya berenang liat sana dan sini, peserta lain sudah pada naik kapal…..eeerrrggghhhh,,, akhirnya saya ikutan mereka naik kapal,, en ternyata waktunya masih lama loh buat benerang disana,,, jadilah saya loncat dari kapal untuk  nyemplung lagi…… hooorrrreeeeeeeyyyyyyyyyyyy

Spot ke dua adalah pulau menjangan,, kami berhenti disana untuk istirahat dan leyeh leyeh… ahhhh,,pulau ini sudah banyak berubah,,dulu kami kesini untuk foto sunset dan ga ada warung warung ketika perut kami keroncongan, tp sekarang sudah ada beberapa kedai dan toilet darurat. Cuaca yang emang bener bener hot, bikin saya ciut buat berenang di pantai lagi,,, mendingan duduk2 sambil becandaan sama yang lain,,, dan ketika kapal mo melanjutkan ke spot selanjutnya,, saya ga lupa foto di pohon kelapa miring…

kiri : pohon kelapa 2.5 tahun yg lalu, kanan: pohon kelapa yg sama 2012

ga ada apa2nya

p.gosong 2.5 tahun lalu...kita terdampar..

Spot ke 3 adalah pulau gosong,,, pulau gosongnya pun berbeda dengan pertama kali kita sampai,, kali ini udah banyak karang en sampah…ga seru,,,,, tp kita nemu jawil loh,,,lumayan buat di makan malam hari,,, buat yang ga tau jawil, ini adalah sebangsa kerang yang gede,,, katanya sih dagingnya bagus buat penambah gairah…. Hahahaha

Klo ga salah kita masih turun di 1 spot snorkeling selanjutnya,,, kembali saya lupa namanya…. Disini ikannya pun cukup banyak en beragam tp banyak karang yang udah rusak, mungkin kebanyakan wisatawan yang dateng kali yaa…

Matahari lagi bagus2nya saat kita sampai ke dermaga,,berharap untuk foto sunset, kamipun bergegas ambil tripod dan kembali ke dermaga,,tp sayang lagi sodara sodara,,,, mataharinya kembali ngumpet pet pet…. Hiiikksss….. akhirnya kita bercengrama ajah di dermaga,,, bikin foto profile buat ganti2 di fb,,, lumayan lah ya….
persiapan foto profile di hari pertama

dermaga karjaw 2.5 tahun lalu

Berhubung malemnya sudah pesen ikan bakar sama ibu yg punya penginapan,,kamipun ga pergi kemana-mana untuk makan malem,,tp bagi saya yang rada males makan ikan,,, sayapun harus puas makan nasi + kecap en sepotong jawil kemudian keluar buat cari cemilan… sambil ngobrol di teras rumah sama temen-temen yang lain...saya yakin warga karjaw ga bisa tidur karena kita ketawa kenceng banget....maap ya pak,,, bu...

Nah,,ketika saya , dwi en swon lagi cari camilan,,, kita ketemu temen satu group (yg ikutan wisata kita), pas dwi senyum,,, mereka melengos ajah loh boo,,,duh,,,kok susah ya cari temen baru disini,,padahal dulu saya ga kenal siapa2 pas pertama kali ke karjaw loh,,sampe akhirnya akrab dengan hampir 80% orang yang ikut di group waktu itu…