Wednesday, January 25, 2012

PREMAN GEBLEK......


Seperti biasa, pagi ini saya naik Metro 640 dari kalibata menuju kantor,,awalnya pingin duduk di depan, tp berhubung kelihatannya basah en takut bocor, jadi saya milih duduk di tengah dekat pintu en jendela..

Sesampainya di halte sesudah hero, ada beberapa orang yang naik, dan kemudian, pria kuning penuh tato menghampiri sambil bilang “hayuk hayuk hayuk..tanah abang”..dia teriak ga sampe 5 detik, en kemudian minta jatah preman dari keneknya,,, entah dikasih tp ga cukup atau ga sama sekali dikasih, si preman ini marah-marah ga jelas...

 Keadaan jalan yang padat merayap, dan kondisi halte yang penuh, membuat metro ini berjalan perlahan. Nah, kemudian saya denger suara besi di tarik dari bawah en ga lama penumpang rame  sambil teriak2...”udah bang,,, ga usah  dilanjutin,,,damai aja damai..minta maaf” ada juga yang bilang “masih pagi...jalan bang, jalan”... setelah saya tengok kebelakang, rupanya kenek angkot saya sedang memegang pipa besar yang berdiameter sekitar 10 cm dengan panjang 1.5 meter menantang pria berbaju kuning dan temannya yang berbaju hitam. Dua-duanya penuh tato ditangangnya...

Setelah beberapa klakson dan sang supir turun, akhirnya 2 orang ini pergi kearah depan (Lampu merah kuningan),,, en gak sampe 5 menit, mereka dateng lagi dengan bawa 3 batu besar (besar banget booo....) bersiap untuk menimpuk mobil yang saya tumpangin.....

OMG...OMG...seluruh penumpang panik,,,, eike juga panik en keringetan....”gimana klo mereka beneran ngelempar”...”gimana kalo kena gw” “gimana klo kacanya kena kepala gw”..."hadeh...mati deh gw nih”....  untungnya lampu merah berubah ijo,,, dan mobil melaju kencang plus orang itu ga ngejar lagi...

Hadehhh...pagi2 udah dibuat stress para preman gila.... emangnya gegara uang receh antara 500-2000 itu dia bisa gantiin uang rumah sakit penumpang? Bisa ganti kaca mobil? Belom lagi resiko diamuk masa en ditangkap polisi??? HEEEYYYY mikir donk kamu.... salah makan apa sih tadi pagi??.... jangan mentang2 preman, pake tato banyak,,,, trus seanaknya aja mo lempar batu......

HHHHUUUFFF....sampe kantor masih gemeteran..... ngeri2 kalo tuh bocan ngintilin metro yang gw naikin......

No comments:

Post a Comment