Tuesday, December 2, 2014

[itinerary] Europe trip day 8 - Colloseum and the gank


The Yellow Hostel – Metro Station
Rencana awal hari ini mau main di ostia antica, tapi apadaya ketika sampai piramide untuk ganti kereta, ternyata keretanya lagi mogok.. akhirnya balik lagi untuk menuju ke colloseum. 
Colloseum
Sesampainya di colloseum, saya di berhentikan oleh tour guide local, mereka menawarkan harga 25 euro untuk tiket masuk + guide, karena pengalaman di Vatican saya rada-rada ga ngerti ada apa aja disana, akhirnya saya pilih pake tour ini. namun saya harus menunggu sampai quotanya mereka terpenuhi. 
para tour guide yang menunggu peserta



colloseleum





Awalnya sekitar 7 orang yang ikut dalam rombongan kami, tour guide menceritakan tentang sejarah colloseum kurang lebih 15-30 menit, kemudian kami bebas berkeliling sendiri dan janjian untuk ketemuan diluar ke roman forum.  Sayangnya, karena tour guide nya ga ikut kita keliling, jadi saya ga bisa naik ke lantai 3, dan hanya bisa berkeliling di lantai 1 dan 2 saja. 
Ketika jam hampir menunjukan waktu yang ditentukan, saya bergegas keluar untuk ketemu team yang tadi,,,, en dikarenakan lack of memories on my brain.. aku ga inget donk tadi temennya siapa ajah……  hahahahaha.. walhasil saya berdiri di depan pintu, berharap ada orang yang memakai sticer yang sama, atau mungkin ada yang manggil saya.. saya berdiri sekitar 15 menit, tapi ga ada yang keluar..putus asa, saya berjalan ke pintu depan dang a jauh setelah saya berjalan.. akhirnya ada pasangan yang bilang “here you are..we are waiting for you”… oh mmmyyyyyyy…. 
 
Semua peserta sudah kumpul, tp kita ga menemukan pemandu kita, yang kita temukan adalah pedagang permanen berantem dengan pedagang illegal, pedagang ilegalnya habis dia bentak- bentak karena masuk ke territory mereka (padahal jualannya berbeda loh). Ga lama polisi local pun datang, dan pedagang illegal ngacir entah kemana tau… tontonan 10 menit yang sungguh mendebarkan hati (saya berharap ada aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan gitu padahal).. hehehehe… 
colloseum
Tour guide datang, pesertapun senang… dari colloseum kita diajak jalan ke roman forum, dan kembali tour guide menceritakan sejarah selama beberapa menit, dan menunjukan titik-titik penting, kemudian peserta bebas kemana saja.
Tempat ini luasnya kebangetan,, setelah kaki saya abuse selama berhari-hari,, hari ini saya kembali harus jalan berjam-jam untuk mengelilingin roman forum. Huahahahaha…capeeeeee……
colloseum






 
Roman forum – piazza del popolo 


Kembali lagi saya ke piazza del popolo.. rencananya mau moto sunset yang lebih bagus dari atas, karena hari belum terlalu sore, akhirnya saya muter-muter di taman tersebut dan menikmati pemandangan. 

peoples @piazza del popolo

peoples @piazza del popolo
sunset

sunset et piazza del popolo... no edit

peoples

Pengeluaran hari ke 8 :
Sarapan : 0,85
Tiket kereta 1.5
Colloseum tiket : 12
Tour guide 13
Tiket kereta : 1.5
Makan siang : 10.7
Tiket kereta : 1.5
Jajan: 10
Total day 8 : 51.05

No comments:

Post a Comment